Ling Shen Yao

Waspada! Inilah 6 Makanan Penyebab Kanker Pada Tubuh

Kanker merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan ketika tidak ditangani dengan segera. Penyakit yang muncul karena pertumbuhan jaringan abnormal pada tubuh ini sangat berpotensi menyebabkan terjadinya kerusakan pada jaringan di sekitarnya. Mengingat besarnya resiko dari penyakit ini, tidak mengherankan jika banyak orang yang selalu berusaha menjaga diri dengan tidak mengkonsumsi berbagai makanan penyebab kanker.

Mengenal berbagai makanan penyebab kanker

Hingga saat ini, banyak orang yang tidak menyadari makanan penyebab kanker hingga pada akhirnya mereka akan mengkonsumsinya tanpa mengenal batas. Terlebih lagi ketika tindakan ini diikuti dengan pola hidup tidak sehat. Maka sudah pasti orang tersebut akan berpeluang besar mengalami kanker pada suatu hari nanti.

Oleh sebab itu, sebagai alternative cara untuk menekan resiko terserang kanker, pastikan Anda mengetahui deretan makanan yang dapat memicu pertumbuhan kanker berikut ini.

1. Makanan dengan kandungan gizi rendah

Merujuki pada penelitian yang dilakukan pada 2018 silam yang dilakukan oleh Institut Nasional Kesehatan dan Penelitian Medis Prancis yang melibatkan sekitar 471.495 responeden. Dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwasannya makanan penyebab kanker merupakan jenis makanan yang memiliki kandungan gizi sangat rendah. Ketika pria mengkonsumsi makanan jenis ini, maka peluang terjadinya kanker kolorektal sangat besar. Beberapa jenis makanan tersebut diantaranya adalah French fries, burger dan makanan lain yang mengandung penyedap rasa berlebihan.

2. Berbagai jenis daging olahan

Terkait dengan makanan penyebab kanker, pihak WHO juga sempat mengumumkan jika daging olahan ternyata juga menjadi pemicu terjadinya kanker. Beberapa contoh daging olahan tersebut diantaranya adalah sosis, hot dog, bacon, ham, prosciutto sekaligus salami. Disebutkan bahwa beberapa daging olahan tersebut memiliki kandungan natrium yang bersifat karsinogenik dan berperan sebagai pengawet makanan. Tidak mengherankan jika pengkonsumsian daging olahan sebagai makanan penyebab kanker sudah sepatutnya dikurangi.

3. Daging merah

Selain daging olahan, siapa sangka jika makanan penyebab kanker juga berasal dari daging merah. Hal ini diungkapkan oleh pihak WHO pada tahun 2015 silam, bahwa daging babi, domba dan sapi menjadi penyebab kanker pada tubuh seseorang ketika dikonsumsi secara berlebih. Sayangnya, penelitian terkait korelasi daging merah yang menjadi penyebab kanker masih sangat terbatas. Namun demikian, beberapa peneliti beranggapan jika daging merah bisa menjadi penyebab munculnya kanker kolorektal.

4. Mengkonsumsi makanan olahan

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh pihak NMJ mengungkapkan jika beberapa makanan penyebab kanker juga berada pada golongan makanan ultra-olahan seperti halnya nugget ayam, kue ataupun roti yang diproduksi dengan cara masal. Selain memicu tumbuhnya sel kanker pada tubuh, siapa sangka jika makanan olahan semacam itu juga menjadi faktor pemicu terjadinya obesitas pada seseorang. Oleh sebab itu, cobalah untuk membatasi berbagai jenis makanan tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

5. Makanan berkaleng

Hidup di era modern ini memang serba mudah dan siap saji, termasuk dengan keberadaan makanan berkaleng yang sangat mudah penyajiannya. Disebutkan bahwa jenis makanan seperti sardines hingga daging yang dikemas di kaleng dan dijual bebas di supermarket menjadi bagian dari makanan penyebab kanker. Ketika Anda mengkonsumsi jenis makanan tersebut dalam jumlah yang besar, maka peluang terjadinya kanker payudara, kanker ovarium dan kanker prostat akan sangat besar. Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian yang dipublikasikan dalam journal of environmental research.

6. Makanan yang diolah terlalu matang

Ketika Anda memasak berbagai jenis makanan dengan suhu tinggi hingga mencapai tingkat kematangan yang berlebih, maka berbagai jenis makanan ini bisa digolongkan kepada makanan penyebab kanker. Bahkan, beberapa makanan tertentu seperti halnya telur gorang, daging merah, mentega, mayones, kacang-kacangan, keju hingga minyak yang dipanaskan secara berlebih akan menghasilkan senyawa yang memicu munculnya kanker pada tubuh. Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu mengolah makanan dengan tingkat kematanagn yang cukup.

Jadi, buat Anda yang ingin terbebas dari permasalahan kanker, pastikan Anda menjauhi berbagai jenis makanan penyebab kanker. Selain itu juga harus didukung oleh pola hidup sehat dengan mengkonsumsi produk herbal seperti Ling Shen Yao yang 100% dibuat dari bahan alami seperti panax ginseng radix, ganoderma lucidum hingga ligusticum walichii. Semua bahan tersebut memiliki kandungan yang sifatnya anti karsinogenik sehingga bisa membunuh sel kanker dalam tubuh hingga memperlancar sistem peredaran darah.

Tanpa mengabaikan berbagai makanan penyebab kanker, produk Ling Shen Yao ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM, CPOBT dan telah melalui berbagai uji klinis yang dilakukan oleh pihak laboratorium perguruan tinggi negeri terbaik.

Dengan mengkonsumsinya sesuai aturan yang ditetapkan, Anda nantinya akan terbebas dari masakan kanker sekaligus memiliki daya tahan tubuh yang jauh lebih baik. menariknya lagi, produk herbal Ling Shen Yao ini sangat cocok dikonsumsi oleh anak-anak hingga orang dewasa tanpa menyebabkan efek samping yang mengkhawatirkan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *