Ling Shen Yao

Waspada! 40% Kasus Endometriosis Sebabkan Kemandulan

Faktor kesuburan menjadi penentu utama pasangan pengantin untuk mendapatkan seorang anak. Kesuburan tersebut tidak serta merta ditentukan oleh kondisi seorang pria, namun juga pada wanita yang sering kali mengalami gangguan seperti halnya endometriosis. Mencuatnya anggapan endometriosis sebabkan kemandulan memang benar adanya ketika tidak ditangani dengan cepat oleh pihak praktisi kesehatan. Lantas, benarkah endometriosis sebabkan kemandulan? Simak penjelasan beriku.

Oleh sebab itu, pastikan Anda selalu memeriksakan diri secara menyeluruh untuk mengetahui kondisi badan khususnya pada bagian reproduksi. Terkait dengan endometriosis sebabkan kemandulan dikatakan bahwa gejala awal dari permasalahan ini diantaranya adalah siklus menstruasi yang tidak normal hingga diikuti dengan pendarahan yang berlebihan.

Selain itu, perasaan nyeri pada saat melakukan hubungan intim juga menjadi gejala awal yang memang sepatutnya diwaspadai. Kondisi ini nantinya akan berlanjut dan menjadi lebih parah ketika dibiarkan begitu saja. Sayangnya, hingga saat ini belum ada kepastian penyebab endometriosis hingga menstruasi retrograde bukan lagi menjadi penyebab utama seseorang mengalami endometriosis.

Diungkapkan oleh dr. Suresh Nair yang merupakan seorang konsultan Gynecology di Mount Elizabeth Medical Center bahwasanya endometriosis sebabkan kemandulan adalah benar adanya. Namun demikian, hal ini tidak menutup kemungkinan bagi wanita dengan permasalahan endometriosis untuk bisa memiliki momongan. Ketika endometriosis ditangani dengan cepat, maka peluang untuk bisa hamil akan semakin besar.

Selanjutnya, dirinya juga mengungkapkan bahwa setidaknya 40% wanita dengan endometriosis akan mengalami permasalahan infertilitas. Hal ini tentunya menjadikan banyak wanita dihimbau untuk selalu memperhatikan  kesehatan diri dengan banyak belajar seputar kesehatan organ reproduksi wanita.

Mengenal Faktor Penyebab Endometriosis Mempengaruhi Kesuburan Seorang Wanita

Sekalipun permasalahan endometriosis sebabkan kemandulan belum diklarifikasi secara menyeluruh dan benar, setidaknya beberapa orang dengan masalah endometriosis dinyatakan infertile oleh beberapa praktisi kesehatan. Disebutkan bahwa setidaknya ada 3 faktor yang menyebabkan seorang penderita endometriosis bisa mengalami kemandulan.

Lebih lanjut, berikut beberapa diantaranya untuk dijadikan sebagai perhatian tersendiri.

  1. Adhesi

Ketika sebuah jaringan akan terbentuk pada beberapa organ seperti uterus, maka tubuh akan memberikan respon dengan membentu suatu jaringan bebas luka yang akan menempel pada beberapa organ terdekat seperti halnya ovarium hingga tuba falopi.

Kondisi ini menyebabkan terjadinya adhesi pada bagian tuba fallopi ataupun ovarium. Seiring berjalannya waktu, kondisi ini akan menyebabkan pembuahan menjadi gagal karena sel sperma yang masuk tidak bisa menuju jalan yang tepat guna melakukan proses pembuahan. Dari sinilah kemudian muncul anggapan jika endometriosis sebabkan kemandulan.

  • Luka

Selain itu, terkait dengan endometriosis sebabkan kemandulan dikatakan bahwasannya jaringan endometri yang tumbuh pada bagian tuba fallopi akan mempengaruhi jaringan untuk tidak lagi melepaskan diri.

Kondisi ini menyebabkan terjadinya luka pada bagian dinding tabung hingga akhirnya memberikan dampak buruk atas perjalanan sel telur dari bagian ovarium. Luka semacam ini nantinya akan menghalangi ovulasi ketika sel telur dilepaskan setiap bulannya.

  • Prostaglandin

Masih berkaitan dengan endometriosis sebabkan kemandulan, dikatakan bahwa faktor lain yang menyebabkan kemandulan adalah peran hormone prostaglandin. Jenis hormon yang diproduksi oleh organ endometrium ini memiliki peranan penting dalam mengatur kinerja tubuh termasuk saat ovulasi, kontraksi saat melahirkan hingga kram saat menstruasi.

Pada penderita endometriosis, hormone prostaglandin yang dilepaskan dari tubuh dalam jumlah yang berlebihan akan menyebabkan suatu permasalahan besar ketika seseorang berusaha untuk hamilan.

Pada kondisi normal, prostaglandin yang dilepaskan akan membuat tubuh mengira jika kondisi tersebut adalah mulai terjadinya menstruasi. Namun demikian, ketika masa kehamilan, pelepasan prostaglandin yang berlebihan akan menyebabkan terjadinya keguguran. Hal ini disebabkan oleh kondisi embrio yang terlepas diikuti dengan pelepasan dinding rahim saat sedang menstruasi.

Ling Shen Yao sebagai Solusi

Untuk mengatasi permasalahan endometriosis, Anda bisa mencoba mengkonsumsi produk herbal seperti Ling Shen Yao. Produk herbal yang secara bertahap akan mengatasi permasalahan endometriosis ini akan membantu Anda untuk mendapatkan kehamilan tanpa adanya efek samping yang ditimbulkan. Pasalnya, produk ini dibuat dari bahan alami seperti ligusticum walichii, panax ginseng radix, ganoderma lucidum dan lain sebagainya.

Semua bahan tersebut akan diproses dengan mengacu pada standard pengolahan bahan herbal sehingga akan dihasilkan produk yang terstandardisasi oleh CPOTB. Dengan produk ini, nantinya endometriosis sebabkan kemandulan bisa sedikit banyak teratasi. Oleh sebab itu, bagi Anda yang khawatir atas endometriosis sebabkan kemandulan, pastikan Anda segera mendapatkan produk ini.

Selain itu, produk ini juga telah mendapatkan sertifikasi dari BPOM sekaligus telah melewati uji klinis yang dilakukan oleh beberapa laboratorium di universitas yang terakreditasi. Dengan demikian, tidak mengherankan jika produk Ling Shen Yao banyak diminati oleh masyarakat baik sebagai pengobatan secara berkala hingga pencegahan atas munculnya berbagai permasalahan seperti kista, miom, kanker hingga endometriosis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *