Ling Shen Yao

Tanda Kista Luruh dan Sembuh

Kista merupakan jenis penyakit yang dapat tumbuh di berbagai bagian tubuh, akan tetapi kista umumnya menyerang wanita serta tumbuh di dalam organ reproduksi. Penyakit ini berbentuk mirip seperti kantung dan berisi gas, cairan maupun bahan semi padat. Kista bisa tumbuh menjadi besar dan meskipun bisa dikatakan sebagai tumor jinak, namun jika tidak segera ditangani sampai terlihat tanda kista luruh bisa membahayakan kesehatan.

Macam-Macam Penyakit Kista

Kista yang dibiarkan saja tanpa diobat dapat berubah menjadi kanker sebab terdapat beberapa kasus mengenai sel kanker yang ada di dalam kista. Penyakit ini juga sangat beragam, isinya pun juga berbeda-beda. Berikut berbagai macam penyakit kista.

1. Kista ovarium

Yakni kista yang tumbuh pada indung telur atau ovarium wanita.

2. Kista Evidermoid

Jenis kista ini bisa tumbuh di bagian bawah kulit, punggung, di leher, wajah dan juga alat vital.

3. Kista payudara

Jenis penyakit ini tumbuh di bagian payudara, apabila kista ini membesar maka akan terasa sangat menyakitkan.

4. Kista dermoid

Kista ini dapat tumbuh di bagian bawah kulit serta dapat tumbuh pula di bagian organ tubuh yang lain misalnya di tulang belakang, otak, di dalam hidung dan juga di rongga perut. Isi kista dermoid ini juga dapat berupa cairan, gigi, rambut, kelenjar maupun jaringan saraf.

5. Kista ganglion

Kista berupa benjolan yang dapat tumbuh di bagian persendian, umumnya tumbuh di pergelangan tangan.

6. Kista baker

Kista ini menimbulkan benjolan di bagian belakang lutut, dapat menyebabkan bengkak serta rasa nyeri.

7. Kista ginjal

Jenis ini tumbuh di bagian organ ginjal. Saat masih kecil, penyakit ini tidak terasa sama sakali, akan tetapi saat sudah tumbuh besar, maka bisa menyebabkan gejala seperti sering buang air kecil, demam dan terdapat lendir darah pada urine.

Tanda Kista Luruh

Setelah memahami berbagai macam kista yang bisa menyerang tubuh, ada baiknya anda juga mengetahui bagaimana tanda kista luruh sesudah dilakukan upaya pengobatan. Nah, untuk mengetahui tanda kista luruh dan sembuh, anda dapat memperhatikan beberapa tanda berikut.

1. Benjolan sudah tidak terasa lagi

Semua kista memang akan menimbulkan adanya benjolan, entah pada bagian kulit, payudara, kemaluan atau pada ovarium. Jika kista tumbuh pada bagian kulit, anda bisa dengan mudah merasakan benjolan tersebut, akan tetapi apabila kista tumbuh pada organ dalam misalnya pada ovarium, maka tentu akan sulit utuk merasakannya.

Langkahnya pun cukup mudah, misalnya anda terkena kista ovarium, minimal anda akan merasakan gejala meskipun sedikit, jika benjolan menjadi besar tentu gejalanya akan bertambah. Namun jika benjolan tersebut berkurang itu bisa menjadi tanda kista luruh dan hilang.

2. Rasa nyeri menghilang

Semua jenis kista tentu akan menyebabkan rasa yeri. Rasa yang tidak nyaman ini umumnya akan dirasakan saat tertekan atau disentuh. Apabila misalnya anda mengalami kista di bagian kulit yang mulanya saat disentuh terasa sangat nyeri lalu rasa nyeri tersebut kemudian tidak ada, ini dapat dikatakan sebagai tanda kista luruh dan sembuh.

3. Haid menjadi lancar

Apabila mengalami kista ovarium, biasanya gejala yang akan terasa adalah gangguan saat haid yang menjadi tidak lancar. Baik siklus haid maupun darah yang keluar tidak lancar seperti biasanya. Tanda kista luruh bisa dilihat ketika permasalahan haid tidak lancar ini sudah kembali normal.

4. BAK dan BAB kembali normal

Perlu diketahui bahwa BAB (buang air besar) yang tidak lancar diakibatkan oleh saluran cerna atau usus yang tertekan kista yang membesar. Hal ini menyebabkan saluran pencernaan tersebut menjadi terhambat hingga pasien menjadi sulit untuk buang air besar.

Adapun masalah BAK (buang air kecil), kandung kemih bisa tertekan oleh kista yang membesar. Hal ini menyebabkan kandung kemih menjadi terasa penuh, pabahal sebenarnya tidak (bukan diisi urine namun karena benjolan kista).

Sehingga penderita kista ini akan terus menerus buang air kecil (BAK). Gejala seperti ini bisa terjadi bagi mereka yang mengalami kista ovarium serta endometrium. Apabila BAK dan BAB sudah normal kembali, ini bisa diartikan sebagai tanda kista luruh.

5. Bisa hamil

Meskipun banyak faktor yang mengakibatkan seorang wanita sulit mengandung, akan tetapi jika hal tersebut karena kista, tentunya siklus haid menjadi tidak lancar. Bagi penderita kista ovarium, gejala yang benar-benar bisa membawa pengaruh besar yakni sulit untuk hamil. Apabila anda menderita jenis kista ini serta lama kelamaan anda bisa hamil maka ini artinya salah satu tanda kista luruh.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai macam-macam kista beserta tanda kista luruh yang sebaiknya anda ketahui. Untuk membantu mempercepat penyembuhan kista, anda bisa mengkonsumsi Ling Shen Yao.

Ling Shen Yao ini merupakan obat herbal dari China yang dibuat dari ekstrak bahan alami. Obat alami ini bagus untuk menjaga kesehatan bagi pasien kanker serta membantu melancarkan sirkulasi darah agar kista luruh dengan cepat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *