Kamu harus tahu tipe apa saja dan berbagai gejala stadium kanker serviks yang bisa saja menyerang Kamu, lakukan pencegahan dan pengobatan tepat.

Kamu tahu gak tentang Penyakit kanker serviks?!, menurut WHO penyakit kronis ini merupakan penyebab kematian wanita nomor satu di seluruh dunia.

Nah kamu bisa cek dari Data dari Badan Kesehatan Dunia (WHO) menunjukkan pada tahun 2014 saja ada sekitar 21 ribu kasus kanker serviks baru.

Kamu harus berhati- hati karena penyakit ini rentan menyerang siapa pun, khususnya wanita yang sudah aktif secara seksual.

Penyakit Kanker Serviks

Di Indonesia sendiri, kanker serviks masih menjadi PR yang serius. Stigma negatif pada wanita belum menikah yang melakukan screening test (pap smear) turut memperburuk penyebaran penyakit yang disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HPV) ini.

Pemeriksaan pra kanker penting untuk mengetahui separah apa sakit yang diderita pasien, sebab pengobatan kanker serviks juga nantinya disesuaikan dengan tingkat keparahannya. Tipe stadium ditentukan dengan metode TNM:

  • T = tumor (ukuran tumor/kanker)
  • N = nodus limfatikus (ada tidaknya kanker yang menyebar ke kelenjar getah bening)
  • M = metastasis (apakah kanker sudah menyebar ke organ tubuh lain; otak, tulang, dsb)

Tipe Stadium Kanker Serviks

  • Stadium 0

Kanker serviks stadium 0 juga disebut dengan karsinoma in situ (CIS) atau cervical intraepithelial neoplasia (CIN) grade III (CIN III). Pada fase ini, sel-sel kanker baru tumbuh di permukaan serviks sehingga tidak menunjukkan gejala apa pun.

  • Stadium 1

Kanker serviks stadium I ditandai dengan mulai menjalarnya sel kanker ke bagian dalam leher rahim. Pada fase ini, penderita umumnya akan mengalami gejala ringan seperti sakit saat berhubungan intim dan keputihan abnormal.

  • Stadium 2

Stadium II terjadi ketika sel kanker sudah menjangkau area rahim dan leher rahim, tetapi belum sampai ke dinding panggul dan vagina bagian bawah. Gejala yang tampak adalah perdarahan hebat saat berhubungan seksual.

  • Stadium 3

Selanjutnya stadium III, yakni ketika sel abnormal sudah menyebar ke dinding panggul dan vagina bawah, tetapi belum menjalar ke kelenjar getah bening. Selain keputihan abnormal dan perdarahan dalam jumlah banyak, pasien kemungkinan akan mengalami rasa nyeri di bagian panggul.

  • Stadium 4

Fase ketika kanker sudah menyebar ke organ tubuh lain, seperti rektum, kandung kemih, paru-paru, bahkan hati. Selain beberapa keluhan kesehatan seperti yang disebut sebelumnya, penderita juga akan mudah mengalami lelah, sakit punggung, bocor urine dan feses, serta turunnya berat badan secara drastis.

Obat Herbal Kanker Serviks Paling Ampuh

Jika Anda mengalami tanda-tanda di atas, segera lakukan pemeriksaan intensif ke dokter. Nantinya, petugas medis yang akan menentukan jenis pengobatan yang tepat berdasarkan tipe stadiumnya. Untuk membantu mempercepat proses pemulihan, konsumsi obat herbal seperti Ling Shen Yao juga bisa jadi pilihan yang efektif atasi gejala kanker rahim.

pencegahan kanker serviks

Klik Untuk Lihat Produk

Baca Juga Selengkapnya Obat Cina Kanker LING SHEN YAO.

Obat yang sudah melewati uji praklinis ini cukup efektif membantu menekan pertumbuhan sel kanker, serta memperbaiki sistem imun pasien, sehingga proses pengobatan berjalan lebih maksimal. Untuk info produk dan pemesanan silahkan kunjungi marketplace kami.

Konsultasi di Whatsapp

 Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia