Ling Shen Yao

Sakit Perut Akibat Miom, Apa Saja Gejalanya?

Sakit perut adalah kondisi dimana keluhan tersebut dapat terjadi oleh siapa saja? Pada umumnya kondisi tersebut merupakan suatu hal yang terbilang sepele. Akan tetapi, tahukah Anda jika sakit perut juga dapat menjadi salah satu pertanda bahwa terdapat sesuatu yang tidak beres di dalam organ tubuh, seperti sakit perut akibat miom.

Sebagai seorang wanita, mendengar kata miom tentu sangat mengerikan. Terlebih jika ia mengalami sakit perut akibat miom. Untuk itu, sangat penting bagi Anda mengetahui apa itu miom pada penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Mengenal Apa Itu Miom?

Miom atau yang dapat disebut dengan kata mioma uteri merupakan tumor jinak rahim dimana penyakit tersebut tumbuh dan berasal dari jaringan otot rahim. Umumnya, kondisi tersebut diperkirakan muncul pada 20% wanita dengan usia subur. Sayangnya, keberadaan miom itu sendiri biasanya baru terdeteksi saat seseorang melakukan pemeriksaan rutin.

Lantas, mengapa miom hanya dapat terdeteksi saat seseorang memeriksakan dirinya secara rutin? Hal ini lantaran miom tidak dapat diketahui gejala spesifiknya lebih lanjut pada wanita yang mengalaminya. Apalagi pada sebagian kasus, miom tersebut dapat mengganggu kesuburan seseorang. Beberapa kasus lainnya juga sakit perut akibat miom tersebut dapat membuat wanita menjadi kehilangan rahim mereka karena perlu dilakukan tindakan operasi.

Tentu, sesuai dengan penjelasan di atas adanya miom yang menjadi penyebab gangguan kesuburan seseorang serta dapat membuat seseorang melakukan pengangkatan rahim hal tersebut bukanlah suatu hal yang bisa disepelekan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika miom yang ada pada seseorang dideteksi sejak dini oleh dokter sehingga berbagai hal yang tidak diinginkan dapat dicegah seawal mungkin.

Lalu, bagaimana kita mengetahui tanda-tanda miom tersebut? Miom memiliki salah satu keluhan yang umumnya dialami oleh wanita yakni adanya gangguan menstruasi. Wanita dengan miom tersebut cenderung mengalami siklus menstruasi dengan jadwal yang tidak teratur. Lantas bagaimana ciri-ciri lain sakit perut akibat miom? Apa saja gejala lain yang bisa diwaspadai? Simak selengkapnya di bawah ini.

Ketahui Tanda dan Gejala Sakit Perut Akibat Miom

Saat seseorang mengalami sakit perut akibat miom, maka umumnya ia akan merasakan nyeri yang sangat hebat. Yang mana rasa nyeri tersebut lebih sakit daripada biasanya. Hal ini berarti dapat dikatakan bahwa sakit perut tersebut belum pernah Anda alami sebelumnya. Kemudian apabila seseorang tersebut memiliki masalah pada menstruasinya sehingga datang tidak teratur kemudian mengalami nyeri hebat, maka wajib bagi Anda melakukan pemeriksaan agar dapat mendeteksi miom.

Perlu Anda ketahui juga bahwa sakit perut akibat miom tersebut dapat terasaa saat ukuran tumor sudah begitu besar. Hal ini artinya apabila miom yang ada pada tubuh seseorang masih dalam ukuran kecil, maka sakit perut tersebut tidak akan terasa. Hanya saja efek yang diberikan adalah permasalahan siklus haid.

Lantas, apa saja ciri-ciri yang lainnya? Selain sakit perut akibat miom dan haid yang tidak teratur, diikuti pula jumlah darah yang keluar saat menstruasi wanita adalah jauh lebih banyak. Ciri lainnya adalah perut bagian bawah yang terlihat lebih besar dari biasanya atau seperti timbul benjolan. Tak hanya itu, Anda juga akan menjadi sering buang air kecil.

Bagaimana Kemungkinan Hamil Bagi Penderita Miom?

Seseorang yang menderita miom ia akan mengalami gangguan kesuburan. Dengan begitu, kesuburan seseorang tersebut bisa saja 5 terganggu sehingga menyebabkan kesulitan untuk hamil. Akan tetapi, ada atau tidaknya gangguan kesuburan bagi seseorang yang menerita miom sebenarnya tergantung dari lokasi terbentuknya miom itu sendiri.

Sebuah fakta menyebutkan bahwa miom/tumor tersebut mampu memberikan dampak penurunan tingkat kesuburan hingga 70. Yakni miom yang terletak pada bagian tengah otot rahim serta pada bagian dalam rongga rahim.

Kondisi yang terjadi pada dua keadaan di atas dapat mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang, pasalnya tumor yang menonjol dapat mengubah rongga rahim. Alhasil tubuh medeteksinya sebagai benda asing. Sehigga tumor tersebut menjadi suatu penghalam saat proses dimana sel telur akan dibuahi oleh sperma nantinya.

Apabila miom tersebut dapat mengalami perubahan ukuran atau menjadi lebih kecil, maka secara otomatis kesempatan seorang wanita tersebut hamil juga akan meningkat 70%. Lalu, bagaimana jika miom yang tumbuh berada di luar permukaan rahim? Anda jangan khawatir, pasalnya miom tersebut tidak akan mempengaruhi tingkat kesuburan seseorang. Hal ini lantaran memang adanya miom tersebut tidak menyebabkan perubahan berarti pada rongga rahim.

Untuk itu, mulai dari sekarang jangan Anda remehkan sakit perut akibat miom. Anda perlu segera memeriksakan diri pada dokter jika memang merasakan sakit pada perut yang lebih parah dari biasanya. Atau sebagai pengobatannya, Anda bisa mencoba produk Ling ShanYao.

Produk herbal ini bisa Anda jadikan pilihan saat Anda mengalami sakit perut akibat miom. Dengan Anda lebih cepat mendapatkan penanganan khusus tentu, miom yang tumbuh tidak akan semakin memperparah kondisi rahim Anda nantinya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *