Apa saja faktor yang dapat meningkatkan risiko seorang wanita menderita penyakit miom? Simak cara mengatasi dari ulasan selengkapnya dalam artikel berikut!

Lingshenyao.id – Miom merupakan tumor jinak yang berasal dari pertumbuhan jaringan abnormal di dalam rahim. Meskipun tidak berbahaya dan dapat hilang dengan sendirinya, namun miom yang semakin membesar seringkali menyebabkan seorang wanita mengalami nyeri haid berlebih, infeksi saluran kemih, hingga masalah kesuburan.

Hingga saat ini, penyebab munculnya miom masih belum diketahui secara pasti. Namun, ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko munculnya penyakit miom pada wanita. Berikut adalah di antaranya.

7 Faktor Munculnya Penyakit Miom

  • Hormon

Faktor penyebab penyakit miom yang paling utama adalah hormon. Ketika seorang wanita sedang berada di usia subur, produksi hormon estrogen dan progestoron yang sangat melimpah dapat merangsang pertumbuhan jaringan-jaringan abnormal di dalam rahim sehingga memunculkan miom.

  • Obesitas

Wanita yang mengalami obesitas akan memiliki resiko lebih tinggi terserang miom. Pasalnya, berat badan yang berlebih akan memengaruhi produksi hormon estrogen di dalam tubuh. Ketika jumlah hormon estrogen dan progesteron tidak seimbang, hal itu akan menyebabkan tumbuhnya miom.

  • Kebiasaan Merokok

Zat-zat adiktif yang ada di dalam rokok dapat menyebabkan berbagai penyakit kronis, termasuk miom. Apabila Anda tidak ingin terserang miom ataupun mengalami masalah kesehatan yang lain, sebaiknya hindari kebiasaan buruk ini mulai dari sekarang.

  • Menstruasi yang Terlalu Dini

Wanita yang mengalami mentruasi terlalu dini akan lebih berpotensi terserang miom. Hal itu disebabkan karena aktivitas hormon yang cepat otomatis juga akan membuat jaringan-jaringan abnormal di dalam rahim tumbuh dengan cepat.

  • Usia

Miom umumnya menyerang wanita yang sedang dalam masa produktif, yakni antara usia 16 – 50. Ketika sudah mengalami menopause, risiko miom biasanya akan berkurang karena produksi hormon kewanitaan sudah mulai menurun.

  • Keturunan

Selain usia, faktor lainnya yang juga dapat meningkatkan risiko miom adalah keturunan. Wanita, yang Ibu atau saudara perempuannya pernah memiliki miom, memiliki risiko terserang penyakit miom 2,5 kali lebih besar dari wanita yang keluarganya tidak memiliki garis keturunan penderita miom.

  • Makanan dan Minuman

Miom juga dapat disebabkan karena makanan dan minuman yang dikonsumsi. Apabila Anda suka mengonsumsi makanan yang berbahan pengawet, makanan instan, atau makanan yang mengandung penyedap tambahan, sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut karena itu semua dapat meningkatkan risiko terserang miom.

Baca Juga : Apa Itu Mioma Uteri dan Bagaimana Cara Mengobatinya? (Konsumsi Ling Shen Yao)

Selain itu, mengonsumsi daging merah yang terlalu banyak dan kebiasaan mengonsumsi minuman bersoda juga dapat merangsang pertumbuhan jaringan-jaringan abnormal di dalam rahim.

Obat Herbal Untuk Kista dan Miom Ling Shen Yao

Nah, itulah beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko seorang wanita terkena penyakit miom. Dengan menerapkan pola hidup sehat seperti rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan-makanan bergizi, miom atau masalah-masalah kesehatan yang lain tentunya bisa dihindari.

Di samping itu, mengonsumsi obat herbal yang berkhasiat membantu menekan pertumbuhan sel-sel abnormal seperti Ling Shen Yao juga disarankan untuk mendukung pola hidup sehat yang telah Anda lakukan. Dengan ramuan herbalnya yang telah teruji secara praklinis, Anda pun dapat memperoleh beragam manfaat baik lainnya karena obat ini juga dapat membantu melancarkan peredaran darah, memperbaiki metabolisme tubuh, serta meningkatkan imunitas tubuh. Semoga bermanfaat!

Beli Lewat Shopee Beli Lewat Tokopedia Beli Lewat Whatsapp