Lakukan periksa kanker apabila menemukan benjolan pada bagian tubuh anda yang terlihat mencurigakan, pencegahan lebih baik daripada mengobati.

Lingshenyao.id – Tahun 2014 lalu, WHO menyatakan ada 92 kasus kematian pada wanita akibat kanker, yang 10% di antaranya adalah kanker serviks. Kanker serviks merupakan jenis tumor ganas yang tumbuh di saluran vagina dan rahim. Umumnya, penyakit mematikan yang disebabkan oleh HV (Human Papiloma Virus) ini menyerang wanita dewasa yang sudah aktif secara seksual.

HPV merupakan jenis virus yang bisa memicu tumbuhnya kutil di tangan, kaki, serta alat kelamin. Dari bermacam jenis virus HPV, dua yang paling berbahaya adalah HPV 16 dan HPV 18. Keduanya dikenal sangat potensial sebagai penyebab utama kanker serviks.

cara mengetahui tubuh kita ada kanker

Klik Untuk Lihat Produk

Deteksi Kanker Serviks

Virus HPV mudah sekali ditularkan melalui hubungan seksual, terutama jika Anda atau pasangan kurang berhati-hati dalam menjaga kebersihan tubuh. Kanker serviks lazimnya dialami oleh wanita yang sudah aktif secara seksual, baik sudah menikah atau belum.

Kasus kanker serviks juga bisa ditemukan pada remaja perempuan. Biasanya hal ini disebabkan oleh ketidakmatangan struktur jaringan serviks, sehingga membuatnya mudah terserang infeksi. Sayangnya, stigma negatif mengenai perilaku aktif-seksual pada wanita yang belum menikah membuat mereka ragu-ragu untuk melakukan tes screening sebagai salah satu cara mencegah kanker serviks.

Pemakaian kondom saat berhubungan seksual memang bisa menjadi salah satu langkah pencegahan menularnya HPV. Namun, alat kontrasepsi ini tidak dapat sepenuhnya diandalkan. Pasalnya, pada beberapa kasus, sel dan virus HPV mampu bertahan selama bertahun-tahun dalam tubuh wanita sebelum akhirnya berubah menjadi kanker.

Selain melakukan screening test berupa pap smear, Anda juga dapat melakukan vaksinasi sebagai langkah awal pencegahan infeksi HPV penyebab kanker serviks. Saat ini ada beberapa jenis vaksin HPV:

  • Bivalen untuk HPV 16 dan 18
  • Kuadrivalen untuk HPV 6, 11, 16, dan 18
  • Nonavalen untuk HPV 6, 11, 16, 18, 31, 33, 45, 52, dan 58

Atasi Kanker Serviks Tanpa Operasi

Untuk mengetahui tingkat keparahan infeksi, dokter akan melakukan beberapa jenis pemeriksaan. Ini penting sebab sangat berpengaruh terhadap tindakan medis dan jenis penanganan yang akan diambil, apakah perlu operasi, kemoterapi, radioterapi, dan semacamnya.

cara deteksi dini sel kanker

Klik Untuk Lihat Produk

Selain menjalani pengobatan medis, pasien kanker juga bisa mencoba mendampingkannya dengan obat herbal seperti Ling Shen Yao untuk membantu mempercepat proses penyembuhan. Produk yang sudah terdaftar di BPOM ini dikenal cukup efektif dalam meminimalisasi pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

Baca Juga Selengkapnya Obat Cina Kanker LING SHEN YAO

Sembari menjalani pengobatan, jangan lupa imbangi dengan pola hidup sehat berupa olahraga teratur dan konsumsi makanan kaya serat seperti buah, sayur, umbi, dan kacang-kacangan agar efek baik produk bisa bekerja secara maksimal, ya.

Konsultasi di Whatsapp

 Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia