Lingshenyao.id – Penyebab penyakit kista adalah kantung berisi cairan yang tumbuh di permukaan kulit atau di dalam tubuh. Kista tidak begitu membahayakan dan tidak dapat berkembang menjadi kanker. Meski begitu, kemunculannya tetap harus diwaspadai karena pada beberapa kasus kondisi ini juga bisa bertambah parah dan mengakibatkan sejumlah komplikasi serius.

Penyebab Penyakit Kista

Siapa saja dapat mengalami penyakit kista. Penyakit ini sendiri dapat terjadi karena berbagai macam hal, mulai infeksi, peradangan kronis, faktor keturunan, tersumbatnya saluran kelenjar, serta penyebab-penyebab lain sesuai dengan jenis kista yang muncul. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah jenis dan penyebab penyakit kista berdasarkan jenisnya.

1. Kista OvariumPenyebab Penyakit Kista Ovarium

Kista ovarium dapat dikelompokkan menjadi dua macam,  yaitu kista ovarium fungsional dan kista ovarium patologis. Penyebab penyakit kista ovarium fungsional adalah tersumbatnya korpus luteum atau pembengkakan pada folikel. Sedangkan kista ovarium patologis biasanya disebabkan oleh sel telur yang belum berkembang secara sempurna atau perkembangan sel-sel jaringan luar ovarium.

2. Kista Bartholin

Bartholin adalah kelenjar yang terdapat di bagian mulut vagina. Kelenjar ini berfungsi sebagai pelumas yang berguna          untuk melindungi vagina. Apabila kelenjar ini tersumbat, kista dapat tumbuh dan menyebabkan rasa sakit.

3. Kista Payudara

Penyebab Penyakit Kista adalahKista payudara bisa terbentuk akibat penumpukan cairan di dekat kelenjar payudara. Kondisi ini umumnya dialami oleh wanita produktif yang berusia 30 sampai 40 tahun.

4. Kista Epidermoid

Penyebab Penyakit Kista Berdasarkan JenisnyaKista yang satu ini dapat terbentuk akibat penumpukan cairan di bawah kulit. Meskipun umumnya jinak, kista epidermoid ini bisa tumbuh hingga berukuran besar dan menyebabkan rasa sakit.

5. Kista Ganglion

Kista ganglion terjadi akibat penumpukan cairan yang berlebih di dekat sendi. Para penderita kista ini umumnya akan mengalami gejala seperti kesemutan, rasa nyeri pada bagian sendi, serta muncul benjolan pada pergelangan tangan, jari tangan, atau jari kaki.

Baca Juga : Makanan Penyebab Kista

Itulah beberapa penyebab penyakit kista berdasarkan jenisnya. Perlu Anda ketahui, tidak semua kista membutuhkan tindakan operasi untuk menanganinya. Pada beberapa kasus, kista jinak yang berukuran kecil dan tidak berbahaya biasanya bisa hilang dengan sendirinya setelah beberapa lama.

Umumnya, langkah cara mengobati kista yang disarankan oleh dokter untuk menekan pertumbuhan kista dan mengurangi risiko munculnya sel kista baru adalah dengan mengonsumsi pil KB. Namun, selain pil KB, obat-obatan herbal seperti Ling Shen Yao juga bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk mencegah dan mengobati kista.

Obat ini terbuat dari ekstrak bahan-bahan alami yang berkualitas dan diproses dengan teknologi modern. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Ling Shen Yao sebaiknya dikonsumsi secara rutin sesuai dengan dosis yang disarankan. Adapun reaksi atau hasil setelah mengonsumsi obat ini tergantung dari jenis penyakit, kondisi, serta daya adaptasi tubuh dari masing-masing individu. Kami juga men Jual Obat Kista Ling Shen Yao asli, silahkan untuk info dan pemesanan hubungi di kontak kami

0812-1003-6550

Atau kunjungi marketplace kami di bukalapak