Ling Shen Yao

Penyebab Kemandulan Pada Wanita yang Wajib Diketahui

Anak merupakan anugerah yang diberikan Sang Maha Pencipta pada setiap pasangan suami istri. Segala cara dilakukan untuk mendapatkan buah hati tercinta melalui program kehamilan normal atau bayi tabung. Namun, tidak semua wanita di dunia bisa mendapatkan kenikmatan hamil dan melahirkan. Infertilitas atau ketidaksuburan bisa terjadi meski wanita aktif berhubungan intim dengan pasangan. Sebaiknya Anda mengetahui penyebab kemandulan pada wanita, ya!

7 penyebab kemandulan pada wanita

Menantikan kehadiran buah hati tercinta setelah menikah bertahun-tahun menjadi dambaan pasutri. Jika wanita tak kunjung mendapatkan momongan, kemandulan bisa menjadi momok paling menakutkan. Sebenarnya apa yang menyebabkan seorang wanita susah mendapatkan kehamilan? Yuk, kenali 7 penyebab kemandulan pada wanita berikut ini!

1. Konsumi obat-obatan tertentu

Penyebab kemandulan bisa dikarenakan oleh konsumsi obat-obatan tertentu. Suplemen vitamin atau obat tekanan darah berlebihan dalam waktu lama bisa menyebabkan masalah kesuburan. Jenis obat yang bisa menyebabkan infertilitas seperti obat neuroleptik, kemoterapi, NSAID, dan obat terlarang seperti ganja atau kokain. Jika Anda memiliki riwayat penyakit yang berhubungan dengan konsumsi obat tertentu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter kandungan terpercaya.

2. Mengalami PCOS

PCOS atau Polycystic Ovary Syndrome merupakan kondisi ketidakseimbangan hormon pada wanita. Kadar hormon pria lebih besar sehingga mempengaruhi siklus menstruasi. Wanita yang mengalami PCOS cenderung memiliki periode menstruasi yang tidak teratur. Peluang kehamilan semakin sulit akibat kegagalan ovulasi sehingga infertilitas acap terjadi.

Bagi wanita yang didiagnosa mengalami sindrom PCOS, sebaiknya segera melakukan pemeriksaan kesehatan pada dokter terkait. Cara ampuh melawan PCOS adalah menerapkan pola hidup yang sehat. Konsumsi makanan yang bernutrisi, rajin olahraga, istirahat cukup, dan memiliki berat badan ideal wajib penderita PCOS terapkan mulai sekarang.

3. Mengalami masalah ovulasi

Penyebab kemandulan pada wanita bisa disebabkan oleh masalah ovulasi atau pelepasan telur yang harus dibuahi sperma mengalami gangguan. Idealnya ovulasi terjadi 16 hari setelah masa menstruasi pertama atau 14 hari jelang menstruasi selanjutnya. Setiap wanita pasti memiliki masalah ovulasi yang berbeda-beda.

Jika masalah ovulasi terganggu yang menyebabkan pelepasan sel telur lebih lama atau tidak bisa dilepaskan sama sekali, kemungkinan ada kasus yang menyebabkan kondisi tersebut. Hal yang mempengaruhi kondisi ovulasi terganggu antara lain gangguan tiroid, kegagalan ovarium prematur dan mengalami sindrom ovarium polisitik.

4. Penyumbatan tuba falopi

Tuba falopi yang tersumbat merupakan penyebab kemandulan pada wanita. Padahal saluran yang berperan membawa sel telur dari ovarium ke rahim. Jika tuba falopi yang menjadi tempat bertemu sel sperma dan sel telur bermasalah, maka kehamilan tidak akan terjadi. Pemicu kerusakan tuba falopi disebabkan oleh operasi kehamilan ektopik.

5. Endometriosis

Kondisi endometriosis memang penyebab kemandulan pada wanita yang sering terjadi. Endometriosis merupakan pertumbuhan jaringan di rahim yang menonjol ke bagian luar yang ditandai dengan rasa nyeri  selama masa menstruasi bulanan. Endometriosis bisa tumbuh di tuba falopi, indung telur dan jaringan lain yang melapisi panggul wanita, namun endometriosis yang tumbuh di ovarium bisa menyebabkan kista. Wanita yang memiliki kista cukup parah harus melakukan pembedahan operasi.

6. Infeksi organ reproduksi

Penyebab kemandulan pada wanita disebabkan oleh infeksi organ reproduksi. Gonta-ganti pasangan seksual, tidak menjaga kebersihan organ intim atau mengalami penularan penyakit klamidia dan gonore menjadi penyebab masalah infeksi organ reproduksi.

7. Terjadi gangguan lendir serviks

Gangguan lendir serviks bisa memicu ketidaknormalan sehingga pertemuan sel sperma dan sel telur tidak bisa terjadi dengan baik. Lendir serviks akan menghambat pergerakan sel sperma dalam bergerak menuju tuba falopi. Jangan heran kalau kehamilan sulit terjadi akibat kondisi abnormal ini.

Beberapa penyebab kemandulan pada wanita wajib Anda ketahui agar bisa melakukan penanganan medis lebih lanjut. Tidak ada kata terlambat sebelum Anda berusaha semaksimal mungkin. Manusia perlu mengupayakan segala ikhtiar dan biarkan tangan Tuhuan yang mengabulkan semua harapan Anda dan pasangan tercinta.

Atasi kemandulan dengan produk Ling Shen Yao

Untuk Anda yang telah lama mendambakan kehadiran buah hati, jangan berhenti berusaha dan berdo’a. Mencoba pengobatan dan terapi alternatif yang bisa memberikan kehamilan, kenapa tidak? Anda wajib mencoba produk Ling Shen Yao. Produk herbal yang telah mendapatkan sertifikasi BPOM RI sehingga aman dikonsumsi wanita tanpa efek samping.

Jika penyebab kemandulan pada wanita yang Anda alami adalah kista, miom, endometriosis, dan lain-lain, Anda bisa beralih pada pengobatan herbal tanpa operasi. Terbuat dari 100 persen bahan alami yang telah teruji secara klinik, Ling Shen Yao bisa menjadi obat herbal andalan Anda. Dengan metode adaptogen yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki metabolisme tubuh, dan bisa dikonsumsi oleh siapa saja tanpa pandang usia.

Yuk, konsumsi obat herbal Ling Shen Yao yang bisa menghambat dan menekan sel kanker! Kista yang telah lama Anda derita bisa hancur tanpa perlu melakukan pembedahan. Bahan alami Ling Shen Yao bisa mengatasi gangguan kehamilan yang menjadi penyebab kemandulan pada wanita selama ini. Segera dapatkan produk yang asli di toko herbal kepercayaan Anda sekarang juga.

Baca Juga : Tips Agar Cepat Hamil Meskipun Ada Penyakit Kista

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *