Faktor penyebab kanker serviks bisa bermacam-macam, salah satunya karena gaya hidup yang tak sehat. Segera atasi dengan Obat Herbal Ling Shen Yao.

Lingshenyao.id – Kanker serviks merupakan infeksi ganas pada organ reproduksi wanita yang diakibatkan oleh berbagai hal, terutama pola hidup yang kurang sehat. Data Kementerian Kesehatan RI menyebut setiap tahun setidaknya ada 40.000 lebih kasus kanker serviks baru yang dialami wanita Indonesia.

Penyakit yang diakibatkan oleh HPV (Human Papiloma Virus) ini bisa terjadi pada siapa pun, terutama wanita usia dewasa yang sudah aktif melakukan hubungan seksual. Ahli menyebutkan bahwa risiko penyakit ini akan semakin besar seiring bertambahnya usia.

Gaya Hidup Tak Sehat Penyebab Kanker Serviks

Berikut beberapa contoh gaya hidup tak sehat yang bisa menjadi penyebab kanker serviks:

  • Merokok dan Mengonsumsi Alkohol

Yayasan Kanker Indonesia menyebut bahwa perokok dan mereka yang sering mengonsumsi alkohol lebih rentan 15,6% mengalami kanker serviks dibandingkan dengan yang tidak.

Rokok dan alkohol terkenal mengandung bahan kimia yang memiliki efek buruk bagi kesehatan tubuh, terutama alat reproduksi pria dan wanita.

  • Aktivitas Seksual yang Terlalu Dini

Remaja awal yang sudah secara aktif melakukan hubungan seksual sangat rentan menderita kanker serviks. Ini disebabkan oleh ketidakmatangan struktur jaringan rahim/serviks, sehingga risiko tertular infeksi semakin besar.

  • Berganti-ganti Pasangan Seksual

Orang yang sering berganti-ganti pasangan seksual diketahui memiliki risiko tertular HPV lebih tinggi dibandingkan mereka yang hanya setia pada satu partner.

  • Kurang Menjaga Kebersihan

Human Papiloma Virus akan lebih mudah berkembang biak jika Anda malas menjaga kebersihan tubuh, terutama bagian organ intim. Selain mandi dan rutin berganti celana dalam, pastikan daerah intim Anda tidak lembap sehingga tak menjadi sarang jamur.

  • Melahirkan

Perubahan hormonal saat hamil diketahui dapat memicu timbulnya HPV pada leher rahim. Makin sering seorang wanita melahirkan, makin tinggi pula risiko dirinya mengidap kanker serviks.

  • Kurang Konsumsi Buah dan Sayur

Konsumsi makanan penyebab kanker serviks adalah makanan yang kurang sehat seperti junk food. Diketahui junk food dapat meningkatkan risiko kanker serviks pada wanita. Selagi belum terlambat, perbanyaklah mengonsumsi makanan-makanan berserat, seperti umbi, buah, sayur, dan kacang-kacangan.

  • Konsumsi Pil KB dalam Jangka Panjang

Sejumlah penelitian menyebutkan bahwa mengonsumsi pil kontrasepsi dalam jangka panjang (5 tahun) membuat wanita rentan terserang kanker serviks. Jika Anda sudah cukup lama meminum pil KB, mintalah rujukan ke dokter untuk menggantinya dengan kontrasepsi lain yang lebih aman dan cocok.

Ling Shen Yao: Obat Kanker Rahim (Serviks) Paling Ampuh

Untuk pencegahan kanker serviks dini, mendeteksi ada tidaknya sel abnormal pemicu kanker serviks sangat disarankan. Dengan melakukan pemeriksaan bernama screening test berupa pap smear. Jika hasilnya positif, dokter akan melakukan tindakan medis yang sesuai dengan tingkat keparahan penyakit.

Pengobatan Kanker Serviks Berdasarkan Stadium

Di samping menjalani perawatan dan terapi, pasien kanker serviks juga boleh mengonsumsi obat-obatan herbal seperti Ling Shen Yao untuk membantu memaksimalkan proses penyembuhan. Obat ini sudah terdaftar di BPOM dan teruji secara klinis efektif mengurangi pertumbuhan sel penyebab kanker dalam tubuh.

Jangan lupa, selalu terapkan pola hidup sehat dengan olahraga secara teratur dan konsumsi makanan-makanan bergizi, ya!. Untuk info produk dan pemesanan silahkan kontak atau kunjungi marketplace kami melalui link di bawah ini.

Konsultasi Via Whatsapp

 Order Via Shopee CS2 Order Via Shopee CS1

Order Via Tokopedia CS1 Order Via Tokopedia CS2 

Baca Juga :