081210036550

Jadi penyebab endometriosis itu bisa kita ketahui hanya dengan beberapa faktor ini, simak yuk apa saja penyebab & cara mengatasinya.

Penyakit endometriosis itu merupakan suatu kelainan yang terjadi pada sistem reproduksi wanita.

Jadi endometrium yaitu jaringan yang biasanya melapisi bagian dalam rahim, justru tumbuh di luar rahim. Kondisi ini dapat melibatkan ovarium, tuba fallopii, maupun jaringan yang melapisi bagian panggul.

Untuk penyebab sebenarnya dari penyakit endometriosis ini sebenarnya belum diketahui dengan jelas. Namun, ada beberapa kondisi yang diyakini berkaitan dengan timbulnya gangguan ini, Berikut ulasannya:

  1. Retrograde Menstruation

Meskipun berada di luar rahim, jaringan endometrium mengalami hal yang biasa terjadi pada saat menstruasi, yaitu mengental, rusak, dan berdarah.

Masalahnya adalah hasil peluruhan tersebut tidak dapat keluar sehingga terperangkap di dalam tubuh. Darah menstruasi justru mengalir kembali melalui tuba fallopii dan masuk ke rongga panggul.

Pada kasus ini, sel-sel endometrium menempel pada dinding panggul dan permukaan organ panggul. Sel-sel ini akan terus tumbuh dan berdarah selama siklus menstruasi.

  1. Transformasi Sel Peritoneal

Sel peritoneal adalah sel yang melapisi bagian dalam perut. Meningkatnya transformasi sel peritoneal menjadi sel-sel endometrium bisa disebabkan oleh hormon atau faktor kekebalan. Ini dikenal sebagai teori induksi.

  1. Transformasi Sel Embrio

Penyebab endometriosis lainnya adalah transformasi pada sel embrio. Kehadiran hormon, seperti estrogen berperan dalam mengubah sel embrio—yaitu sel pada tahap perkembangan yang paling awal—menjadi sel endometrium yang tertanam selama masa pubertas.

  1. Implantasi pada Bekas Luka Operasi

Tertanamnya sel endometrium di luar rahim juga bisa terjadi ketika proses operasi, seperti histerektomi atau C-section. Pada saat itu, sel endometrium dapat menempel pada sayatan bedah dan tumbuh di luar rahim.

  1. Terjadi Pengangkutan Sel Endometrium

Sel endometrium juga dapat berpindah tempat melalui pembuluh darah atau sistem cairan jaringan. Dengan cara tersebut, sel-sel endometrium bisa keluar dari rahim dan berada di tempat lain yang tidak seharusnya.

  1. Gangguan Sistem Kekebalan

Adanya gangguan pada sistem kekebalan dapat memengaruhi kemampuan tubuh untuk mengenali dan menghancurkan jaringan endometrium yang tumbuh di luar rahim.

Mengatasi Endometriosis dengan LING SHEN YAO

Nah, demikian beberapa penyebab endometriosis pada tubuh. Untuk membantu mengatasi gangguan ini, Anda bisa menggunakan produk obat herbal untuk kista Ling Shen Yao.

Ini adalah produk yang termasuk dalam golongan Obat Endometriosis Herbal Terstandar menurut BPOM. Produk tersebut diracik oleh para pakar farmasi herbal tepercaya dari bahan-bahan terbaik.

Kualitasnya pun sudah teruji, baik melalui pengalaman para pengguna maupun uji praklinis. Selamat mencoba.

Ling Shen Yao Bubuk

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat artikel tentang Obat Cina Endometriosis LING SHEN YAO ini.

Jika Kamu tertarik memesan sekarang, silahkan langsung kunjungi Marketplacenya di Shopee atau Tokopedia serta Bukalapak.

Kamu juga akan mendapatkan layanan gratis berupa Konsultasi bersama ahli kesehatan Kami yang bisa Kamu hubungi di kontak Whatsapp ini 0812-1003-6550.

Semoga Informasi ini bermanfaat, Salam sehat dari Kami.