Ling Shen Yao

Penyebab dan Cara Mengobati Tumor Payudara

Sebagian wanita merasa tidak percaya diri dengan bentuk payudara, misalnya terlalu besar atau terlalu kecil. Tanpa mereka sadari bahwa ada yang lebih membahayakan kesehatan yaitu benjolan abnormal pada payudara. Mungkin wanita awam masih bingung mengenai benjolan normal dan tidak normal. Lakukan pemeriksaan kesehatan payudara rutin bisa meminimalisir terkena tumor payudara yang bersifat ganas. Anda wajib mencari cara mengobati tumor payudara sebelum berkembang menjadi kanker payudara.

Cara membedakan tumor payudara jinak dan ganas

Sebelum membahas cara mengobati tumor payudara, sebaiknya Anda tahu trik sederhana mengetahui sebuah benjolan masuk kategori tumor jinak atau ganas yaitu :

  • Memiliki batasan yang jelas

Benjolan yang terlihat memiliki batasan jelas dengan jaringan lain merupakan hal yang tidak perlu Anda cemaskan. Benjolan normal terjadi pada setiap wanita, namun Anda patut khawatir saat batasan tepi benjolan tidak jelas.

  • Kenyal dan lunak

Coba Anda raba pada bagian payudara dan rasakan konsistensi kenyal dan lunak. Bila benjolan terasa kenyal dan lunak, Anda bisa menghela napas lega. Segera lakukan pemeriksaan ke dokter jika benjolan pada payudara terasa lebih keras atau padat.

  • Bisa digerakkan dengan mudah

Tak hanya meraba benjolan pada payudara saja, Anda wajib menggerakkan benjolan ke mana saja. Benjolan mudah digerakkan bisa menjadi indikasi bahwa Anda memiliki jaringan payudara yang normal, sedangkan tumor payudara ganas tidak bisa digerakkan sebab jaringan abnormal telah menyatu dengan jaringan payudara yang lain.

Untuk mengetahui apakah Anda memiliki tumor payudara jinak atau tumor payudara ganas, coba langkah sederhana di atas. Anda bisa bertelanjang dada dan memposisikan diri di depan cermin.

Lihat bentuk payudara apakah normal atau terdapat benjolan yang tidak memiliki tepi batasan. Angkat tangan kanan ke atas, dan arahkan tangan kiri menyentuh dan merasakan tekstur benjolan. Gerakkan benjolan seirama untuk mengetahui jaringan lunak dan tidak menyatu dengan jaringan payudara lain, ya!

Ulangi langkah sederhana tersebut pada payudara sebelah kiri untuk mengetahui adanya benjolan berupa tumor payudara jinak atau ganas. Jika benjolan termasuk tumor jinak, Anda tidak perlu khawatir berlebihan. Tumor payudara jinak bisa disebabkan oleh fibroadenoma, fibrokistik dan kista payudara yang biasa dialami oleh wanita. Cara mengobati tumor payudara jinak tidak sulit sehingga Anda tidak perlu cemas berlebihan, ya!

Cara mengobati tumor payudara jinak dan ganas

Tumor payudara jinak bisa hilang sendiri, misalnya benjolan yang bisa muncul karena perubahan hormonal setelah masa menstruasi. Tak perlu penanganan khusus untuk mengatasi tumor payudara jinak yang normal. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah tumor payudara jinak yang semakin membesar dan sebabkan nyeri. Anda wajib tahu cara mengobati tumor payudara jinak yang membesar dengan metode bedah lumpektomi dan bedah krioterapi.

Wanita yang melakukan prosedur bedah untuk mengobati tumor payudara jinak bisa mengalami benjolan kemudian hari. Untuk mengatasi hal tersebut, Anda wajib melakukan pemeriksaan rutin ke dokter. Kontrol rutin bisa membantu Anda memastikan tidak ada jaringan tumor payudara jinak yang tumbuh setelah metode pembedahan.

Sedangkan cara mengobati tumor payudara ganas yang berbahaya adalah operasi pengangkatan organ payudara. Tumor yang telah berkembang menjadi kanker payudara perlu proses penyembuhan yang lebih rumit seperti terapi hormon, kemoterapi, radiasi, dan lain-lain. Tidak menutup kemungkinan sel kanker sudah menyebar ke organ-organ lain sehingga berpotensi mengancam jiwa pasien.

Lakukan pencegahan untuk meminimalisir risiko terkena kanker payudara mulai sekarang! Anda wajib melakukan pemeriksaan mandiri secara rutin dan segera menemui dokter jika mendapatkan benjolan abnormal pada payudara. Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat, olahraga rutin dan menerapkan pola hidup bebas rokok serta alkohol. Bukankah mencegah lebih baik daripada cara mengobati tumor payudara ganas? Kanker payudara bisa sembuh jika segera terdeteksi pada tahap awal stadium.

Cara mengobati tumor payudara jinak dan ganas tanpa operasi

Biaya operasi pengangkatan tumor payudara memang tidak murah. Ada sebagian wanita yang harus menyerah dengan kondisi penyakit yang dialami karena keterbatasan biaya. Padahal tumor payudara ganas bisa menyebabkan kematian saat terlambat mendapatkan penanganan medis. Kini Anda yang mengalami tumor payudara jinak atau ganas, bisa mencoba pengobatan herbal yang efektif.

Tak perlu cara mengobati tumor payudara yang sudah membesar dengan operasi, Anda bisa menghilangkan benjolan dengan metode pengobatan Ling Shen Yao. Kandungan bahan alami yang 100 persen ampuh menghilangkan tumor payudara jinak Anda. Tidak perlu melakukan pemeriksaan berulang untuk mengetahui adakah jaringan yang tumbuh di payudara Anda.

Selain itu, kandungan bahan yang sudah melewati pengujian bertahun-tahun efektif membunuh sel kanker secara keseluruhan. Cara mengobati tumor payudara jinak dan ganas tanpa operasi.

Obat herbal yang menggunakan metode adaptogen yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh, menormalisasi metabolisme tubuh dan tidak mengandung efek samping berbahaya bagi wanita hamil pun. Segera dapatkan produk Ling Shen Yao yang telah bersertifikasi BPOM RI di toko obat herbal legal online sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *