Lingshenyao.id – Penyakit Kista dan miom merupakan dua penyakit yang banyak ditakuti kaum Hawa. Dua penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita ini sering dikaitkan dengan potensi kanker hingga infertilitas. Gejalanya pun dapat dikatakan mirip, sehingga tidak heran jika masih banyak orang yang menganggap penyakit miom dan kista serupa.

Penyakit Kista

Meski keduanya merupakan tumor jinak yang menjangkiti organ reproduksi wanita, ternyata penyakit kista dan miom adalah dua hal yang berbeda. Berikut merupakan beberapa perbedaan kista dan miom dilihat dari beberapa aspek :

1. Tanda

penyakit kista ovarium

Penyakit Kista dan miom ditandai dengan munculnya benjolan. Kista biasa tumbuh pada ovarium atau organ tubuh lainnya seperti ginjal dan payudara. Pada penyakit miom, tumor biasanya ditemukan pada bagian dalam rahim atau uterus. Tumor fibroid atau miom biasanya terdiri dari serabut otot myoterim. Serabut tersebut muncul akibat pertumbuhan sel-sel otot rahim yang abnormal. Bentuk dan ukurannya beragam, bisa seukuran anggur atau bola tenis. Layaknya kumparan, miom akan berputar dan semakin membesar, terutama jika tidak segera ditangani.

2. Lokasi Tumor

bahaya penyakit kistaUntuk Penyakit Kista Tidak hanya ditemukan pada saluran indung telur. Bagian tubuh lain seperti payudara pun sering terserang kista. Sementara itu, miom paling sering muncul di dalam dinding rahim, atau yang lebih familier disebut  mioma uteri. Pada beberapa kasus penyakit miom, tumor pun sering ditemukan pada area leher rahim.

3. Gejala

cara mengobati penyakit kistaJika dilihat dari gejala, penyakit kista dan miom tampaknya terasa tidak jauh berbeda. Keduanya sama-sama ditandai dengan rasa nyeri pada area pinggul dan organ kewanitaan. Meski pada beberapa kasus kista, penderita tidak merasakan nyeri sehingga keberadaan tumor baru terdeteksi pada stadium lanjut. Jika sudah parah, benjolan kista terkadang dapat diraba pada area sekitar perut.

Selain nyeri, gejala kista dan penyakit miom juga sering ditandai dengan frekuensi buang air kecil yang lebih sering, serta nyeri saat haid dan bersenggama.

4. Penyebab

gambar penyakit kistaHingga saat ini, penyebab pasti penyakit kista masih belum teridentifikasi. Namun, banyak ahli kesehatan yang menduga zat kimia bersifat karsinogenik memiliki peran di balik munculnya tumor jinak ini. Pada miom, faktor hormonal diklaim paling berperan dalam pertumbuhan sel rahim yang abnormal.

Jurnal UCLA Obstetrics and Gynecology memaparkan bahwa pertumbuhan sel otot pada rahim dapat terus meningkat seiring dengan produksi hormon estrogen yang berlebihan. Berdasarkan pernyataan tersebut, wanita yang mengalami obesitas cenderung lebih mudah terkena risiko penyakit miom karena memiliki kadar estrogen yang lebih tinggi.

5. Penanganan

penyakit kista rahim dengan ling shen yaoBerdasarkan jenisnya, penyakit kista dapat ditangani dengan jalan operasi maupun pengobatan. Namun, pada miom, pengangkatan tumor dengan atau tanpa mengorbankan rahim sering dianjurkan untuk mengurangi risiko komplikasi penyakit.

Baca Juga : Jual Obat Kista Herbal Ling Shen Yao

Obat Kista Ling Shen Yao

Meski demikian, Anda tetap dapat mendampingi pengobatan penyakit kista dan penyakit miom dengan menerapkan gaya hidup sehat dan konsumsi obat-obatan herbal. Ling Shen Yao merupakan cara mengobati kista menggunakan obat herbal yang dapat membantu mengobati masalah sekitar rahim serta menekan pertumbuhan miom/mioma, kista, endometriosis, dan sel kanker.

Kebetulan kami men Jual Obat Kista Ling Shen Yao, Obat herbal satu ini terbuat dari seratus persen bahan alami yang diolah dengan teknologi terstandar dan telah terdaftar di BPOM.  Bagi Anda yang ingin mengatasi miom dan kista tanpa operasi, terapi menggunakan obat herbal dapat menjadi solusi tepat. Namun, jangan lupa untuk tetap memeriksakan diri ke dokter, ya. Dan untuk pemesanan silahkan hubungi kami di

0812-1003-6550

Atau kunjungi marketplace kami di bukalapak