Lingshenyao.id – Miom adalah tumor jinak yang tumbuh dan berkembang di dalam rahim wanita. Apabila kasusnya belum terlalu parah, biasanya tidak dibutuhkan pengobatan khusus untuk mengatasinya karena sel abnormal tersebut dapat menyusut dan hilang dengan sendirinya. Namun, untuk langkah pengobatannya, beberapa terapi obat untuk meredakan gejala miom dan metode pengobatan miom tanpa operasi berikut ini juga bisa dilakukan.

Progesteron Oral

Progesteron oral merupakan obat penghasil hormon progesteron yang berfungsi untu mengurangi pendarahan dan menyeimbangkan hormon estrogen dan progesteron di dalam tubuh. Di samping itu, obat ini juga cukup efektif untuk mengobati miom karena dapat menghambat dinding rahim tumbuh dengan cepat.

Baca Juga : Jual Obat Kista

Progesteron Suntik

Sama seperti progesteron oral, langkah pengobatan dengan progesteron suntik. Juga bertujuan untuk mencegah dinding rahim tumbuh dengan cepat dan mengatasi pendarahan berlebih saat haid. Namun, obat ini dapat menimbulkan efek samping seperti siklus menstruasi tidak normal, penambahan berat badan, serta muncul gejala-gejala pra menstruasi.

Terapi Hormonal

Terapi hormonal untuk menyembuhkan miom biasanya dilakukan dengan bantuan Ganodotropin Realeasing Hormone (GnRH). Obat yang dapat membuat tubuh memproduksi sedikit hormon estrogen sehingga menyusutkan miom yang tumbuh di dalam rahim. Di samping itu, obat GnRH Juga dapat meredakan gejala yang ditimbulkan miom seperti menstruasi berlebih dan rasa nyeri pada bagian perut.

Levonorgestrel Intrauterine System

Levonorgestrel Intrauterine System atau LNG-IUS merupakan suatu peralatan medis berbentuk plastik. Yang berfungsi untuk mengeluarkan hormon progesteron levonorgestrel dari dalam tubuh secara perlahan. Dalam penerapannya, alat yang biasanya juga digunakan sebagai alat kontrasepsi ini akan diletakkan di dalam rahim wanita . Dengan alat ini, pendarahan akan berkurang dan pertumbuhan dinding rahim akan melambat.

Ablasi Endometrium

Ablasi Endometrium merupakan prosedur kecil yang bertujuan untuk mengangkat dinding rahim. Langkah ini ditempuh untuk mengurangi pendarahan menstruasi yang berlebih serta mengatasi miom kecil yang tumbuh di dinding rahim. Biasanya, prosedur Ablasi Endometriom dilakukan dengan menggunakan energi panas microwave, energi laser, cairan panas, atau lingkaran kabel yang panas.

Baca Juga : Begini Tanda Klinis Penyakit Kanker Serviks Berdasarkan Tipe Stadium (Ling Shen Yao)

Obat-Obatan Herbal

Metode pengobatan miom tanpa operasi berikutnya adalah dengan menggunakan obat-obatan herbal. Bagi Anda yang tidak ingin menjalani tindakan medis namun ingin mendapat terapi pengobatan miom yang aman dan minim efek samping, mengonsumsi obat herbal seperti Ling Shen Yao bisa menjadi salah satu cara yang tepat.

Terbuat dari bahan-bahan alami berkualitas yang telah teruji secara praklinis di perguruan tinggi terakreditasi. Ling Shen Yao dapat membantu menekan pertumbuhan miom dan mengurangi gejala-gejala yang ditumbulkan.  Tak hanya itu saja, obat herbal yang telah mengantongi izin edar resmi dari BPOM ini secara keseluruhan juga berkhasiat untuk melancarkan peredaran darah, meningkatkan sistem imun, melindungi tubuh dari infeksi kuman dan bakteri, serta membantu memperbaiki metabolisme tubuh.

Jadi, itulah beberapa metode pengobatan tanpa operasi yang dapat Anda tempuh untuk mengatasi miom. Agar aman, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter terkait langkah pengobatan miom yang ingin Anda lakukan. Semoga bermanfaat!

Silahkan hubungi kami di

0812-1003-6550

Atau kunjungi marketplace kami di bukalapak