Simak dua metode pengobatan kista yaitu operasi yang umum digunakan untuk menyembuhkan kista endometriosis dan obat herbal kista tanpa operasi ling shen yao.

Lingshenyao.id – Kista endometriosis merupakan penyakit reproduksi wanita yang terjadi ketika jaringan dinding rahim (endometrium) tumbuh dan menumpuk di luar rahim. Gejala umum dari penyakit ini adalah rasa nyeri pada bagian perut bawah yang bertambah parah saat menstruasi dan berhubungan seksual.

Langkah pengobatan awal yang bisa dilakukan adalah terapi hormon dan pemberian obat untuk meredakan gejala yang ditimbulkan. Namun, apabila sudah bertambah parah, tindakan akhir yang bisa ditempuh yakni  dengan operasi. Adapun dua operasi endometriosis yang umumnya ditempuh adalah operasi endometriosis dengan laparoskopi dan pengangkatan rahim.

Pengobatan Kista dengan Operasi dan Obat Herbal

  • Operasi Laparoskopi

Laparoskopi merupakan prosedur yang paling umum digunakan untuk menangani kista endometriosis. Prosedur ini dilakukan dengan bantuan energi panas atau laser untuk mengangkat kista endometriosis yang ada di dalam tubuh.

Langkah laparoskopi umumnya ditempuh apabila terapi hormon sudah tidak mampu mengendalikan gejala kista endometriosis atau muncul kista baru yang mengganggu organ lain. Dalam melakukan operasi, dokter akan memasukkan sebuah tabung panjang dan tipis ke dalam perut pasien melalui sayatan kecil di bawah pusar.

Ketika kista endometriosis ditemukan, dokter akan melakukan pemanasan untuk menghancurkan jaringan. Setelah operasi selesai, sayatan kemudian akan ditutup dengan beberapa jahitan.

Karena hanya berupa sayatan kecil, prosedur ini cenderung tidak menimbulkan banyak rasa sakit seperti operasi lainnya. Seusai operasi, pasien pun bisa langsung pulang pada hari itu juga. Kalaupun diperlukan rawat inap, pasien biasanya hanya menginap satu malam saja.

Beberapa jam setelah operasi, pasien memang akan mengalami efek samping seperti pusing dan mual. Meski begitu, proses penyembuhan operasi laparoskopi juga terbilang cukup cepat dari operasi lainnya. Sayangnya, gejala kista endometriosis masih bisa kambuh sewaktu-waktu.

  • Operasi Kista Pengangkatan Rahim

Untuk kasus kista endometriosis yang parah, operasi kista endometriosis dengan pengangkatan rahim merupakan langkah terbaik yang bisa dilakukan. Namun, operasi ini biasanya disarankan bagi wanita yang sudah tidak ingin hamil lagi.

Berbeda dengan operasi laparoskopi yang hanya membutuhkan sayatan kecil, operasi histerektomi ini termasuk operasi besar. Karenannya, setelah operasi, pasien masih perlu dirawat selama beberapa hari di rumah sakit.

Pasca Operasi Kista Endometriosis

Pasca-operasi, pasien biasanya juga mengalami efek samping seperti pendarahan pada vagina, gangguan pada usus dan kandung kemih, serta gejala menopause. Di samping itu, perubahan emosional dan rasa sedih karena tidak bisa lagi memiliki anak atau merasa kehilangan juga sering dialami setelah menjalani operasi pengangkatan rahim.

Meski terbilang berat untuk dilakukan, prosedur ini merupakan cara terbaik untuk mengobati endometriosis yang semakin parah. Untuk itu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter tentang seluk beluk histerektomi mulai dari risiko, persiapan, serta hal-hal lainnya agar Anda lebih siap menjalani operasi

  • Pengobatan Kista Herbal Ling Shen Yao

Pengobatan Kista Obat Herbal Ling Shen Yao

Nah, untuk mendukung tindakan pengobatan kista medis yang telah dilakukan. Anda juga bisa mengonsumsi obat kista herbal yang memiliki khasiat membantu menekan pertumbuhan sel-sel abnormal seperti Ling Shen Yao.

Dengan ekstrak bahan-bahan alami yang telah teruji secara praklinis di perguruan tinggi terakreditasi, selama lebih dari 30 tahun obat herbal yang satu ini juga efektif membantu melancarkan peredaran darah, memperbaiki sistem metabolisme tubuh, serta menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dan kista.

Obat Endometriosis Alami Shopee

Obat Endometriosis Alami Tokopedia

Konsultasi di Whatsapp

Baca Juga :