Apakah benar wanita yang mengidap endometriosis masih mungkin untuk mendapatkan keturunan? Simak penjelasannya berikut ini dengan pengobatan kista herbal.

Lingshenyao.id – Wanita yang didiagnosis menderita kista endometriosis biasanya akan merasa khawatir tidak bisa hamil dan memiliki keturunan. Sebenarnya, bagaimana hubungan kista endometriosis dengan kehamilan? Apakah benar wanita yang mengidap kista endometriosis masih mungkin untuk mendapatkan kehamilan?. Berikut adalah penjelasannya.

Penyebab Endometriosis

Endometriosis (ICD 10 kista endometriosis) merupakan salah satu penyakit yang menyerang organ reproduksi wanita. Penyakit ini terjadi ketika jaringan yang melapisi dinding rahim (endometrium) berkembang ke arah luar dan menumpuk pada organ yang lain.

Normalnya, endometrium akan menebal ketika seorang wanita mengalami ovulasi untuk mempersiapkan diri sebagai tempat menempelnya janin. Namun apabila tidak terjadi pembuahan, endometrium akan meluruh dan membuat wanita mengalami haid.

Pada wanita yang menderita kista endometriosis, jaringan endometrium yang tumbuh di luar rahim sebenarnya juga mengalami peluruhan. Namun, jaringan yang meluruh tersebut tidak keluar melalui vagina seperti jaringan yang ada di dalam rahim.

Akibatnya, sisa-sisa jaringan yang tidak dapat keluar akan mengendap di sekitar organ reproduksi. Jika dibiarkan, endapan terseput akhirnya menyebabkan peradangan, jaringan parut, kista, serta beberapa gangguan lainnya.

Wanita Pengidap Endometriosis Bisa Hamil

Pada beberapa kondisi, ICD 10 kista endometriosis dapat membuat penderitanya sulit hamil dan tidak subur. Misalnya saja, apabila kista endometriosis tumbuh di tuba fallopi, sperma jadi sulit membuahi sel telur karena terhalang oleh kista endometriosis. Sementara apabila jaringan abnormal tersebut berkembang di sekitar indung telur, indung telur akan terhambat saat memproduksi sel telur.

Meski begitu, kemungkinan untuk mendapatkan kehamilan masih tetap ada. Menurut penelitian yang dilakukan oleh World Endometriosis Research Foundation (WERF), satu dari tiga wanita yang menderita kista endometriosis masih bisa hamil dengan normal tanpa bantuan perawatan kesuburan apa pun.

Pengobatan Kista Herbal Dengan Ling Shen Yao

Bagi Anda yang masih ingin hamil, pengobatan icd 10 kista endometriosis yang disarankan adalah dengan melakukan terapi hormon atau operasi laporoskopi. Namun apabila keduanya tidak berhasil dan Anda masih sulit mendapatkan kehamilan, solusi terakhir yang direkomendasikan adalah dengan menjalani program inseminasi dan bayi tabung.

Di samping itu, menerapkan pola hidup sehat juga dapat membuat peluang kehamilan semakin besar. Dengan selalu menjaga berat badan tubuh ideal, rajin mengonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga secara teratur, dan menghindari kebiasaan buruk seperti merokok dan mengonsumsi minuman beralkohol, risiko peradangan pada organ reproduksi akan berkurang dan Anda juga akan lebih siap apabila nantinya mendapat kehamilan.

Untuk mendukung pola hidup sehat, mengonsumsi obat herbal yang dapat membantu menekan pertumbuhan endometriosis seperti obat herbal Ling Shen Yao juga bisa Anda lakukan. Pengobatan kista herbal dengan rutin konsumsi obat ini, anda pun akan mendapat berbagai manfaat lain yang baik untuk tubuh.

Pengobatan Kista Herbal Ling Shen Yao Alami

Pasalnya, selama lebih dari 30 tahun, Ling Shen Yao terah terbukti berkhasiat membantu melancarkan peredaran darah, meningkatkan metabolisme tubuh, meningkatkan daya tahan tubuh, serta menekan pertumbuhan sel-sel kanker.

Apalagi, obat herbal yang satu ini juga telah teruji secara praklinis dan mendapat izin edar resmi dari BPOM. Jadi, Anda tidak perlu khawatir atau ragu dengan khasiat yang diberikan. Semoga bermanfaat!.

Obat Endometriosis Alami Shopee

Obat Endometriosis Alami Tokopedia

Konsultasi di Whatsapp

Baca Juga :