Lingshenyao.id РEndometriosis merupakan penebalan yang terjadi pada dinding atau luar rahim. Sedangkan fibroid merupakan sebutan untuk tumor jinak yang tumbuh di dalam rahim. Meskipun angka kematian akibat penyakit ini sangat rendah, tetapi endometriosis dan fibroid tergolong penyakit yang harus diwaspadai.

Penderita penyakit tersebut akan kesulitan mendapatkan keturunan dan mengalami rasa sakit luar biasa di daerah rahim. Gejala penyakit ini yang paling mudah dideteksi adalah pendarahan berlebihan saat menstruasi, dan timbulnya rasa sakit setiap buang air kecil dan besar yang disertai keluarnya darah.

Makanan yang bisa untuk Pencegahan Endometriosis

Untuk pencegahan endometriosis dan fibroid, ada 5 jenis makanan yang bisa mulai Anda konsumsi. Berikut ulasannya,

  1. Makanan yang Mengandung Omega 3

Makanan yang mengandung omega 3 untuk Pencegahan Endometriosis

Omega 3 merupakan lemak baik yang bisa ditemukan pada ikan dan tanaman. Lemak ini mampu mengurangi rasa sakit saat menstruasi dan menghambat tumbuhnya sel-sel endometrium. Sebuah penelitian menyebutkan, bahwa seseorang yang rutin mengonsumsi omega 3 memiliki risiko terserang endometriosis 22% lebih rendah dibanding mereka yang tidak.

Makanan yang mengandung lemak omega 3 adalah: ikan tuna, buah alpukat, dan kacang-kacangan (seperti almond, kenari, atau kacang tanah).

  1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau untuk pencegahan endometriosis

Sayuran merupakan salah satu jenis makanan yang kaya vitamin, mineral, serat, dan zat lain yang dibutuhkan tubuh. Menurut sebuah studi, semakin tinggi asupan serat ke dalam tubuh semakin rendah pula kadar estrogen sehingga risiko terserang penyakit endometriosis dapat dikurangi.

Tidak hanya itu, kandungan antioksidan pada sayuran juga dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada rahim dan mencegah sel kanker tumbuh atau berkembang. Untuk asupan gizi yang berkualitas, makanlah sayuran hijau organik seperti brokoli, bayam, kangkung, dan lain sebagainya.

  1. Buah-buahan

Buah buahan untuk pencegahan endometriosis

Sejak dulu buah-buahan memang dikenal mengandung banyak nutrisi dan gizi yang baik untuk tubuh. Asupan buah-buahan secara rutin dianggap mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah sel kanker tumbuh. Untuk pencegahan endometriosis dan fibroid, mulailah dengan mengonsumsi buah organik setiap hari seperti jeruk, apel, dan nanas.

  1. Olahan Gandum

Olahan gandum untuk pencegahan endometriosis

Gantilah asupan karbohidrat dari nasi dengan makanan lain yang lebih sehat seperti gandum atau ubi. Dua jenis makanan ini dipercaya memiliki kandungan gizi yang lebih baik dan berkualitas dibanding nasi. Selain dapat meminimalisasi risiko terserang penyakit kanker dan tumor, makanan tersebut juga dapat mencegah timbulnya berbagai penyakit berbahaya lain seperti diabetes.

  1. Nutrisi Tambahan

Nurtisi tambahan untuk pencegahan endometriosis

Selain sayur, buah, dan makanan kaya serat, tubuh juga membutuhkan nutrisi tambahan seperti multivitamin atau obat-obatan herbal.

Ling Shen Yao: Obat Herbal Untuk Kista Endometriosis

Obat Herbal Untuk Kista Ling Shen Yao

Salah satu obat herbal untuk kista endometriosis aman, teruji secara praklinis, dan terdaftar di BPOM adalah Ling Shen Yao. Ling Shen Yao merupakan obat kista alami dari tumbuhan yang terbuat dari ekstrak bahan alami berkhasiat dan mampu membantu mengatasi berbagai penyakit seperti kanker, kista, miom, dan endometriosis.

Ling Shen Yao dapat membantu memperbaiki metabolisme, meningkatkan daya tahan tubuh, melancarkan peredaran darah, dan melindungi tubuh dari berbagai infeksi akibat virus ataupun bakteri. Tidak hanya itu, Ling Shen Yao juga dapat digunakan sebagai terapi pendamping untuk kemoterapi atau terapi radiasi lain

Untuk informasi pembelian obat herbal penyakit kista endometriosis ini, Anda dapat mengunjungi situs Marketplace kami dibawah ini. Itulah 5 makanan untuk mencegah endometriosis dan fibroid, semoga bermanfaat.

Beli Lewat Shopee Beli Lewat Tokopedia Beli Lewat Whatsapp

Baca Juga :