Ling Shen Yao

makanan untuk mengecilkan miom

Obat Pembunuh Mioma Uteri TRADISIONAL

Obat Tradisional Mioma Uteri

Pengobatan mioma uteri perlu dilakukan apabila miom semakin membesar dan menimbulkan gejala. Berikut adalah beberapa cara yang biasa dilakukan oleh dokter untuk mengobati mioma uteri.

  • Miektomi

Prosedur miektomi atau pengangkatan miom akan dilakukan apabila seorang wanita masih ingin memiliki anak. Setelah miom berhasil diangkat, pasien disarankan menunggu sekitar empat sampai enam bulan untuk hamil lagi karena rahim masih dalam keadaan rapuh.

  • Terapi Hormonal

Terapi hormonal biasanya dilakukan dengan bantuan preparat progestin atau Ganodotropin Realeasing hormone (GnRH). Preparat tersebut akan membuat tubuh mengurangi produksi hormon estrogen sehingga menyusutkan miom yang tumbuh di dalam rahim.

Selain itu, terapi ini juga dapat membantu meredakan gejala-gejala yang ditimbulkan dari pertumbuhan miom, seperti rasa nyeri saat menstruasi, sering buang air kecil, serta konstipasi. Sayangnya, terapi ini biasaya juga menyebabkan efek samping berupa sensasi rasa penas, peningkatan produksi keringat, otot kaku, serta jantung berdebar.

Selanjutnya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *