Ling Shen Yao

Obat Miom Herbal Paling Ampuh dan Efektif

Tumor merupakan benjolan jinak maupun ganas yang dapat tumbuh di bagian tubuh mana saja. Pada wanita, tumor juga dapat tumbuh di organ reproduksi, yaitu rahim. Salah satu jenis tumor yang tumbuh di rahim adalah mioma uteri (miom). Namun Anda tidak perlu khawatir, sebab miom merupakan tumor jinak yang mana tidak bersifat kanker. Dalam dunia medis, miom juga dikenal dengan istilah fibroid rahim. Karena miom merupakan tumor jinak, maka pengobatannya pun jauh lebih sederhana dibandingkan pengbatan kanker rahim, bahkan dalam beberapa kasus kondisi ini dapat sembuh dengan sendirinya tanpa pengobatan. Ada beberapa metode pengobatan miom , mulai dari terapi hormon, penggunaan obat-obatan medis, prosedur operasi, hingga penggunaan obat miom herbal, yang selengkapnya akan dijelaskan di bawah ini.

Mengenal Mioma Uteri

Sebelum membahas mengenai obat miom herbal, perlu Anda ketahui bahwa miom merupakan salah satu jenis tumor jinak yang tumbuh di rahim. Tumor ini diibaratkan sebagai sel otot rahim yang tumbuh secara abnormal. Selain itu, miom juga dapat tumbuuh dalam ukuran yang berbeda-beda tiap wanita, yang tentunya dapat memengaruhi fungsi rahim.

Sebenarnya, hampir sebagian besar wanita pernah mengalami miom dalam hidup mereka. Namun, sayangnya banyak yang tidak menyadari bahwa Ia memiliki kondisi tersebut. Hal ini disebabkan karena miom tidak menimbullkan gejala yang spesifik, sehingga sering kali baru diketahui ketika dokter secara tidak sengaja menemukannya selama pemeriksaan panggul atau USG prenatal.

Perlu Anda ketahui, bahwa miom di rahim dapat dikategorikan berdasarkan lokasi tumbuhnya. Diantaranya ada miom intramural (miom di dalam dinding rahim), miom submucosal (miom dalam rongga rahim, dan miom subserosal yang terdeteksi pada bagian luar uterus.

Penyebab Miom

Sebenarnya, penyebab munculnya miom sendiri masih belum dapat diketahui hingga pasti. Meski demikian, ada beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko munculnya miom, salah satunya adalah akibat meningkatnya produksi hormon estrogen di dalam tubuh. Kondisi ini umumnya terjadi pada siklus menstruasi atau kehamilan.

Sementara itu,faktor yang dapat menurunkan risiko terjadinya miom adalah riwayat melahirkan. Hal ini disebabkan karena wanita yang pernah melahirkan atau menjalani persalinan memiliki risiko lebih rendah mengalami miom pada rahim.

Gejala Miom

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, bahwa miom sering kali tdak menimbulkan gejala yang spesifik pada pengidapnya. Namun dalam kondisi tertentu, wanita dengan mioma uteri dapat mengalami keluhan berupa pendarahan menstruasi yang sangat banyak dan berlangsung lebih dari seminggu, keluar darah menggumpal dari dalam vagina, nyeri perut bagian bawah, dan lebih sering buang air kecil.

Macam-Macam Metode Pengobatan Miom

Pada dasarnya, miom yang tidak menimbulkan gejala-gejala seperti yang disamapaikan di atas tidak perlu diatasi dan akan hilang dengan sendirinya. Namun, apabila miom menimbulkan rasa sakit dan gejala lainnya, maka miom harus segera diobati, sebab dikhawatirkan akan menimbulkan komplikasi serius. Dalam hal ini ada beberapa macam pengobatan yang dapat direkomendasikan untuk mengobati miom, baik obat miom herbal maupun metode pengobatan medis. Metode pengobatan tersebut antara lain adalah :

1. Minum ibuprofen

Minum ibuprofen merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan penderita miom untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul akibat kondisi tersebut. Namun, ada baiknya jika Anda mengikuti arahan atau aturan minum obat ini, sebab obat ini tidak boleh dikonsumsi dalam jangka panjang.

2. Terapi hormon

Jika dengan mengonsumsi ibuprofen saja tidak membantu mengatasi gejala miom, maka dokter akan merekomendasikan Anda untuk mengikuti terapi hormon. Dalam hal ini dokter akan meresepkan pil KB untuk mengontrol pendarahan hebar dan mencegah terjadinya anemia, meski sebenarnya obat tersebut tidak akan memengaruhi ukuran miom. Selain pil KB, dokter juga dapat merekomendasikan GNRH (Gonadotrophin Releasing Hormone) untuk mengecilkan miom dan mengurangi pendarahan.

3. Embolisasi fibroid

Embolisasi fibroid merupakan metode pengobatan yang bertujuan untuk mengecilkan miom dengan menyuntikan polivinil alkohol (PVA) melalui arteri. Obat ini bekerja dengan memblokir suplai darah ke miom sehingga perlahan ukurannya akan menyusut.

4. Miomektomi

Miomektomi merupakan prosedur bedah untuk menghilangkan miom. Namun, alih-alih membuat sayatan, prosedur ini memanfaatkan histeroskop dan laparoskop  untuk mengangkat miom.

5. Histerektomi

Sama seperti miomektomi, histerektomi juga merupkan prosedur bedah. Namun, jika miom hanya akan mengambil miom saja, histerektomi justru mengangkat rahim seluruhnya, sehingga miom tidak akan terbentuk lagi. Cara ini dianjurkan bagi wanita yang tidak memiliki rencana untuk hamil lagi.

Obat Miom Herbal Ling Shen Yao

Berbagai macam pilihan pengobatan miom di atas sejatinya tidak luput dari risiko atau efek samping. Jika ingin cara yang lebih aman dan tentunya tidak kalah efektif dalam mengobati miom, Anda dapat memanfaatkan obat miom herbal. Salah satu obat herbal yang sangat ampuh dan dipercaya banyak orang dalam mengobati miom adalah Ling Shen Yao. Obat herbal yang diproduksi oleh PT. Tiga Puspa ini dibuat dari 100% ekstrak bahan alami berkualitas dan berkhasiat dalam mengobati miom. Sudah banyak wanita penderita miom yang puas dengan hasil kerja obat ini. Untuk keamanannya pun, Ling Shen Yao tidak diragukan lagi, karena jelas sudah terdafatar di BPOM dan mendapat sertifikat halal MUI.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *