Lingshenyao.id – Mioma uteri atau dikenal juga dengan nama uterine fibroids adalah tumor yang tumbuh pada sistem reproduksi wanita. Kode ICD 10 mioma uteri adalah 034.1. Kode ICD (International Classification of Diseases) merupakan klasifikasi medis yang disusun oleh WHO (World Health Organization) untuk memudahkan penyebutan suatu masalah kesehatan. Obat Herbal Miom juga telah ada untuk membantu penderita penyakit miom untuk sembuh.

2 Penyebab Mioma Uteri

Secara umum, penyebab mioma uteri pada wanita belum diketahui secara pasti. Namun, ada 2 faktor yang dianggap dapat memicu terjadinya masalah kesehatan ini pada wanita, yaitu:

Baca Juga : Obat Miom Alami Tanpa Operasi: Mioma Uteri Tanpa Operasi, Mungkinkah?

  • Ketidakseimbangan Hormon

Hormon-hormon dalam tubuh wanita memegang peranan yang sangat penting dalam pertumbuhan mioma uteri. Adanya ketidakseimbangan hormon dapat memicu sel-sel berkembang secara abnormal.

Nah, untuk meredakan gejala atau mengecilkan ukuran mioma uteri, terapi hormon bisa dilakukan. Salah satu bentuk terapi hormon adalah GnRH analogues. Ini merupakan hormon yang diproduksi secara artifisial dan berguna untuk menghambat produksi estrogen di ovarium.

GnRH analogues dimasukkan ke dalam tubuh melalui suntikan ke kulit atau jaringan otot. Ada pula dalam bentuk semprotan yang diaplikasikan ke hidung untuk penggunaan sehari-hari. Metode ini tidak disarankan untuk jangka panjang karena dapat meningkatkan risiko osteoporosis dan mengurangi produksi estrogen.

  • Gen

Salah satu riset menyebutkan bahwa fibroid atau mioma uteri terjadi pada wanita dengan rentang usia 30 – 40 tahun. Selain itu, wanita kulit hitam berisiko lebih besar untuk memiliki fibroid. Nah, berdasarkan perkembangan terbaru, faktor lain yang memicu terjadinya masalah kesehatan dengan kode ICD 10 mioma uteri 034.1 ini adalah genetik.

Para peneliti mengungkapkan bahwa ada setidaknya satu hubungan genetik yang ditemukan pada para penderita mioma uteri. Hal ini mengindikasikan bahwa masalah tersebut mungkin saja terjadi karena faktor keturunan. Sayangnya, tidak ada hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya mioma uteri karena faktor genetis.

Baca Juga : Obat Miom Alami: Mengenal Mioma Geburt dan Cara Mengatasinya

Mioma uteri dapat terus berkembang dan menyebabkan terjadinya gangguan kesehatan pada wanita. Pada level selanjutnya, hal ini dapat memicu komplikasi, seperti pendarahan, infeksi pada saluran kencing, atau ketidaksuburan.

Obat Herbal Miom dan Kista Ling Shen Yao

Nah, salah satu cara untuk membantu menyembuhkan mioma uteri adalah mengonsumsi produk herbal Ling Shen Yao. Ini merupakan ekstrak bahan alami yang sangat berkhasiat untuk membantu mengatasi masalah kesehatan, seperti mioma uteri, kanker, kista, dan endometriosis. Produk ini sudah mendapatkan izin edar dari BPOM dan telah melewati uji praklinis.

Jadi, jika Anda menderita masalah kesehatan dengan kode ICD 10 mioma uteri 034.1 ini, Anda bisa berkonsultasi di kataherbal.com terlebih dahulu untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau langsung melakukan pembelian produk. Semoga bermanfaat.

Beli Lewat Shopee Beli Lewat Tokopedia Beli Lewat Whatsapp