Waspadai endometriosis dengan memahami pathway endometriosis berikut ini. Penyebab, Gejala, Cara Menanganinya dengan Obat Endometriosis Alami Ling Shen Yao.

Lingshenyao.id – Endometriosis merupakan penyakit organ reproduksi yang terjadi akibat pertumbuhan sel-sel endometrium yang tidak normal. Menurut penelitian, penyakit ini memengaruhi 5% dari populasi wanita di Amerika, dan merupakan salah satu penyebab gangguan kesuburan tertinggi pada wanita di seluruh dunia.  Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui pathway endometriosis, mulai dari penyebab, gejala, serta cara menanganinya.

Penyebab Endometriosis

Endometriosis terjadi ketika sel-sel endometrium yang seharusnya menebal ke arah dalam justru tumbuh dan berkembang di luar rahim. Masalahnya, hingga saat ini belum diketahui secara spesifik apa yang menyebabkan sel-sel endometrium tumbuh secara abnormal. Namun, beberapa faktor berikut ini diketahui menjadi pemicu utama masalah tersebut.

  1. Menstruasi Refluks

Menstruasi ini terjadi ketika darah menstruasi gagal dikeluarkan dari tubuh dan malah mengalir ke tuba fallopi.

  1. Hormon Estrogen

Hormon estrogen diyakini memiliki peranan penting dalam terjadinya endometriosis. Pasalnya, wanita yang menderita endometriosis umumnya berusia sekitar 30 sampai 40 tahun, masa ketika tingkat hormon estrogen di dalam tubuh cukup tinggi.

  1. Keturunan

Faktor keturunan atau hereditas juga memiliki peran penting dalam terjadinya endometriosis. Menurut penelitian, wanita yang keluarga intinya menderita endometriosis akan memiliki risiko 59% mengalami kondisi yang sama.

  1. Obesitas

Sejumlah penelitian mengungkapkan bahwa wanita yang memiliki berat badan berlebih akan memiliki risiko lebih besar mengalami endometriosis.

  1. Kelainan pada Organ Reproduksi

Dalam beberapa kasus, kelainan pada organ reproduksi wanita berakibat pada terhambatnya aliran darah menstruasi sehingga menyebabkan endometriosis dalam jangka panjang.

Gejala Endometriosis

Endometriosis sering kali tidak menimbulkan gejala. Namun apabila muncul gejala, penderita endometriosis biasanya akan mengalami masalah-masalah berikut ini.

  1. Rasa nyeri ketika menstruasi
  2. Pendarahan menstruasi lebih banyak dari biasanya
  3. Diare
  4. Konstipasi
  5. Nyeri saat buang air  kecil dan besar
  6. Rasa mual atau kembung
  7. Sakit saat berhubungan seksual

Pengobatan Endometriosis Alami

Untuk kasus endometriosis yang belum terlalu parah, pengobatan biasanya ditempuh dengan melakukan terapi hormonal atau pemberian obat-obatan. Tujuannya untuk mengurangi gejala yang ditimbulkan dan menurunkan produksi hormon estrogen di dalam tubuh. Namun apabila langkah tersebut tidak efektif, penderita akan disarankan melakukan operasi.

Adapun pengobatan endometriosis dengan cara operasi terdiri dari dua macam, yaitu operasi laporoskopi dan histerektomi. Apabila penderita masih ingin hamil lagi, maka prosedur laporoskopi atau pengangkatan jaringan endometriosis akan dilakukan. Namun jika kasus miom sudah sangat parah, pilihan terakhir yang bisa diambil adalah dengan melakukan pengangkatan rahim atau histerektomi.

Ling Shen Yao: Obat Endometriosis Alami

Ling Shen Yao Obat Endometriosis

Nah, itulah sedikit penjelasan mengenai pathway endometriosis yang perlu Anda ketahui. Sebagai langkah pencegahan, Anda juga bisa mengonsumsi obat endometriosis alami yang telah mendapat izin edar resmi seperti Ling Shen Yao.

Dengan ekstrak herbal alami yang diformulasikan secara modern oleh para ahli farmasi juga teruji secara praklinis di perguruan tinggi terakreditasi, obat herbal ini terbukti ampuh membantu memperbaiki metabolisme tubuh; melancarkan peredaran darah, meningkatkan sistem imun, serta menekan pertumbuhan miom, kista, dan endometriosis. Semoga bermanfaat!.Obat Endometriosis Alami Shopee

Obat Endometriosis Alami Tokopedia

Konsultasi di Whatsapp

Baca Juga :