Lingshenyao.id – Mioma uteri atau dikenal pula dengan istilah uterine fibroids adalah salah satu jenis tumor yang tumbuh pada dinding rahim. Tumor ini tergolong jinak. Tidak semua wanita yang memiliki penyakit mioma akan merasakan gejala tertentu.

Namun, mereka yang mengalami gejala biasanya akan tersiksa.  Salah satunya, mengalami rasa sakit atau pendarahan yang hebat ketika menstruasi. Meski siapa pun bisa mengalaminya, tumor ini paling umum terjadi pada wanita yang berusia antara 30–40 tahun.

Mengenal Mioma Uteri

Mengenal Mioma Uteri Ling Shen Yao

Di rahim, mioma uteri bisa tumbuh sendiri atau dalam jumlah yang banyak. Ukurannya bisa sebesar biji apel atau grapefruit. Namun, pada kasus tertentu, tumor ini bisa berukuran sangat besar. Hal ini menyebabkan terjadinya pembengkakkan pada perut.

Selain usia, apa saja faktor yang dapt memicu tumbuhnya mioma uteri? Berikut di antaranya:

  • Riwayat Keluarga.Seorang wanita yang lahir dari ibu yang pernah mengalami mioma uteri, memiliki risiko tiga kali lebih tinggi. terkena penyakit ini.
  • Obesitas. seorang wanita yang memiliki berat badan di atas rata rata akan berisiko 2–3 kali lebih tinggi menderita penyakit ini.
  • Kebiasaan Makan. Mengonsumsi makanan yang mengandung bahan kimia (pengawet. gula buatan, dan lain-lain) juga berisiko. Namun, kebiasaan mengonsumsi sayur, buah, dan kacang-kacangan dapat menjaga kesehatan termasuk daerah seputar kewanitaan.

Belum ada yang mengetahui secara pasti penyebab penyakit ini. Namun, para peneliti mengatakan bahwa hal tersebut dapat disebabkan oleh dua faktor utama, antara lain hormon dan genetik.

Mengetahui Adanya Mioma Uteri

Mengetahui Mioma Uteri Lingshenyao

Meskipun kadang kala tidak menyertakan gejala, mioma uteri tetap dapat dikenali. Salah satunya melalui pemeriksaan yang dilakukan dokter ketika mengecek kondisi rahim. Dengan pemeriksaan panggul tersebut, dokter dapat memastikan keberadaan tumor.

Selain itu, ada pula tes yang bisa dilakukan untuk menguji hasil pemeriksaan dokter, yaitu melalui ultrasound, magnetic resonance imaging (MRI), X-rays, cat scan (CT), dan Hysterosalpingogram (HSG).

Wanita yang memiliki tumor ini dapat mengalami masalah sepanjang masa kehamilan atau pada saat melahirkan. Beberapa di antaranya bayi berada dalam kondisi sungsang, risiko pecah ketuban sebelum melahirkan, dan kelahiran prematur.

Baca Juga : Cara Mencegah Kista Rahim dengan Ling Shen Yao

Oleh karena itu, sangat penting bagi wanita yang memiliki mioma uteri untuk berkomunikasi dengan dokter pada saat hamil. Meskipun tumor ini memiliki kemungkinan kecil untuk berkembang menjadi kanker, ketidaknyamanan yang ditimbulkan cukup mengganggu dan berisiko.

Untuk mengatasinya, Anda dapat menggunakan obat herbal Ling Shen Yao. Obat yang telah terdaftar di BPOM ini dapat digunakan oleh para wanita yang ingin bebas dari mioma uteri tanpa operasi. Meskipun demikian, reaksi dan hasilnya berbeda-beda pada setiap orang, tergantung pada jenis penyakit dan masing-masing penderita.

Nah, demikian beberapa hal penting seputar mioma uteri. Semoga bermanfaat.

Kami juga men Jual Obat Kista Ling Shen Yao solusi tepat untuk membantu mengatasi penyakit Kista, Kanker Serviks, Mioma, Tumor Payudara, Endometriosis dan Fibroid tanpa operasi. Untuk info dan pemesanan silahkan hubungi kami di

0812-1003-6550

Atau kunjungi marketplace kami di bukalapak