Setelah menopause, apakah endometriosis akan muncul lagi pada seorang wanita ? Lihat selengkapnya penjelasannya berikut ini.

Endometriosis adalah suatu gangguan yang terjadi pada sistem reproduksi wanita. Pengertian endometriosis selanjutnya dapat dipahami sebagai keluarnya jaringan endometrium yang seharusnya terdapat di dalam rahim. Meskipun berada di luar rahim, sel-sel endometrium tersebut memiliki kemampuan untuk tumbuh dan luruh sesuai siklus menstruasi wanita.

Kondisi ini berdampak buruk pada tubuh wanita. Bagaimana tidak, darah hasil peluruhan tersebut tidak dapat mengalir ke luar seperti halnya jika berada di dalam rahim. Akibatnya, darah terperangkap di dalam tubuh dan bisa menyebabkan radang. Sementara itu, sel-sel endometrium yang menempel di luar rahim, seperti di tuba fallopi atau ovarium, akan terus tumbuh.

mencegah menopause dini

Klik Untuk Lihat Produk

Efek Menopause

  • Siklus menstruasi sangat erat kaitannya dengan hormon estrogen yang diproduksi oleh organ reproduksi wanita. Jika produksi estrogen normal, siklus menstruasi biasanya akan berlangsung secara rutin dan teratur. Sebaliknya, apabila hormon estrogen semakin berkurang, siklus menstruasi bisa jadi berhenti.
  • Karena hal itu pula, pada wanita yang mengalami menopause, menstruasi tidak lagi terjadi setiap bulan. Berdasarkan pengertian endometriosis, ini berarti sel-sel endometrium tidak lagi mengalami peluruhan dan menghasilkan darah menstruasi, baik di dalam maupun di luar rahim.
  • Meskipun demikian, faktanya ada wanita berada pada tahap menopause yang masih merasakan gejala endometriosis. Hal ini terjadi karena produksi estrogen dari ovarium tidak benar-benar berhenti pada masa menopause. Meskipun kadarnya kecil, kehadiran hormon inilah yang memicu endometriosis tetap eksis.

Mencegah Menopause

Salah satu cara untuk mengatasi endometriosis adalah dengan mengurangi produksi estrogen dalam tubuh wanita. Pada wanita menopause, kondisi ini dapat terjadi secara alamiah.

Sementara itu, bagi para wanita yang masih berada dalam masa subur, jalan yang ditempuh adalah dengan mengonsumsi obat herbal yang menghambat produksi estrogen.

Hal ini bisa memengaruhi sistem reproduksi wanita. Berkurangnya produksi estrogen sebagai hormon kesuburan tentu akan mengurangi peluang wanita untuk hamil.

Jadi, endometriosis bukan hanya menimbulkan rasa tidak nyaman ketika periode menstruasi berlangsung, tetapi juga menghilangkan harapan para pasangan untuk mendapatkan keturunan.

penyebab menopause

Klik Untuk Lihat Produk

Selengkapnya tentang Obat Cina Endometriosis LING SHEN YAO

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengatasi endometriosis. Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan mengonsumsi Ling Shen Yao, produk obat herbal endometriosis yang akan membantu mengurangi gejala sakit akibat endometriosis.

Diolah dari ekstrak terbaik secara modern dan higienis di bawah pengawasan ahli farmasi membuat produk ini dapat diandalkan. Jangan khawatir, produk ini telah memiliki izin edar dari BPOM sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Selamat mencoba.

Konsultasi di Whatsapp

 Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia