Ling Shen Yao

Mengerikan! Ini Dia Komplikasi Kista Ovarium Yang Ditakuti Wanita

Kista ovarium merupakan sebuah kondisi dimana ada sebuah kanting yang berisikan cairan pada organ yang menjadi tempat sel telur dimatangkan. Mengenai penyebabnya, kista ovarium dibagi menjadi dua, yaitu kista ovarium fungsional. Keduanya sangat erat kaitannya dengan siklus menstruasi dan komplikasi kista ovarium non-fungsional yang disebabkan oleh adanya gangguan kesehatan hingga hormonal.

Kondisi ini tidak boleh disepelekan karena akan ada berbagai komplikasi yang terjadi akibat kista ovarium yang justru akan sangat berbahaya. Beberapa tindakan medis akan dilakukan untuk mengetahui tingkat keparahan dari kista ovarium tersebut. Pemeriksaan fisik yang meliputi pemeriksaan pelvis hingga tes penunjang lainnya akan menjadi tindakan awal yang dilakukan oleh praktisi kesehatan.

Selanjutnya, beberapa tes lain termasuk USG pelvis, tes darah CA 125 hingga laparoskopi dilakukan untuk memastikan ukuran sekaligus jenis kista. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya komplikasi yang mungkin terjadi.

Mengenal Berbagai Komplikasi Kista Ovarium

Ketika seorang penderita kista tidak melakukan tindakan pengobatan dalam waktu cepat setelah terdiagnosa penyakit kista, maka dalam jangka panjang kondisi ini bisa menyebabkan banyak sekali komplikasi. Keberadaan ragam komplikasi kista ovarium nantinya akan memperburuk keadaan hingga pada akhirnya akan membutuhkan proses pengobatan yang lama dengan biaya yang pastinya tidaklah sedikit.

Berikut ini beberapa komplikasi kista ovarium yang perlu Anda ketahui sebagai bentuk cara meningkatkan kewaspadaan atas kondisi kista ovarium Anda Anda derita saat ini.

1. Kista ovarium yang pecah atau rupture

Salah satu komplikasi kista ovarium adalah kondisi kista yang tiba-tiba pecah. Kondisi ini nantinya akan menimbulkan rasa sakit hingga pada kondisi yang parah bisa menyebabkan terjadinya pendarahan. Jika kondisi semacam ini tidak segera mendapatkan penanganan dari pihak medis, maka resiko terburuk seperti halnya kematian akan menjadi momok bagi orang yang bersangkutan.

2. Torsi ovarium

Untuk komplikasi kista ovarium lainnya adalah terjadinya toris ovarium yang merupakan sebuah kondisi dimana kista dengan ukuran sangat besar menyebabkan terjadinya pergeseran indung telur ataupun menjadikannya terpelintir. Kondisi semacam ini bisa mengakibatkan terhentinya aliran darah yang menuju indung telur dan dalam jangka panjang beberapa jaringan di sekitar indung telur akan mati dan rusak.

3. Peritonitis

Selain beberapa komplikasi kista ovarium tersebut di atas, kista ovarium juga menyebabkan terjadinya peritonitis yang merupakan peradangan di bagian membrane ataupun selaput pada bagian perut.

Kondisi ini bisa menimbulkan perasaan sakit yang sangat mendalam dan beberapa kasus terkait bisa mengarah pada kematian. Disebutkan bahwa peritonitis merupakan sebuah kondisi yang terjadi karena adanya infeksi pada saluran pencernaan.

4. Kemandulan

Infertilitas ataupun kemandulan menjadi komplikasi kista ovarium lain yang patut untuk diwaspadai. Dalam hal ini, kemandulan bisa bersifat sementara ataupun selamanya. Hal ini tergantung pada tingkat kepadaran kista yang menyebabkan kerusakan pada bagian reproduksi.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang mengalami kista ovarium dan ingin melakukan program kehamilan, sudah sepatutnya Anda harus memeriksakan diri ke dokter untuk memastikan peluang terjadinya kehamilan.

5. Gangguan mental sekaligus emosional

Pada kondisi yang parah, komplikasi kista ovarium yang sangat mungkin terjadi adalah adanya gangguan emosional sekaligus mental. Yang demikian ini sangat besar kemungkinannya untuk dialami mengingat banyaknya stigma negative yang ditimbulkan mulai dari kecilnya peluang untuk hamil hingga kematian.

Menyikapi hal tersebut, sudah sepatutnya penderita kista ovarium diberikan edukasi yang benar untuk mendapatkan informasi terkait dengan penyakit yang dideritanya.

Tidak dipungkiri lagi bahwasannya komplikasi tersebut sering kali membuat setiap wanita ketakutan hingga pada akhirnya banyak dari mereka yang mengalami permasalahan emosional dan mental. Apabila pengobatan medis dinilai sangat berat dan menakutkan bagi sebagian besar penderita kista, maka Anda dapat mencari alternatif lain. Salah satunya dengan mengkonsumsi produk Ling Shen Yao.

Ling Shen Yao dibuat dari 100% bahan alami seperti panax ginseng radix, linguisticum walichii, ganoderma lucidum serta panax pseudoginseng radix. Semua bahan tersebut akan diolah dengan prosedur pengolahan obat herbal yang sesuai dengan standard internasional. Produk ini juga sangat aman dikonsumsi karena sudah teregistrasi oleh BPOM TR 023216331 (untuk produk serbuk) dan BPOM TR 033522381 (untuk produk tablet).

Selain itu, produk ini juga telah melalui serangkaian uji sel kanker di berbagai laboratorium perguruan tinggi yang telah terakreditasi. Dengan mengkonsumsi produk Ling Shen Yao dan menjauhi berbagai potensi penyebab kista ovarium, maka berbagai komplikasi akibat kista ovarium bisa diminimalisir hingga pada akhirnya Anda bisa terbebas dari permasalahan kista.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *