Ling Shen Yao

Mengenal Berbagai Letak Kista Pada Wanita untuk Diwaspadai

Sering kali masyarakat mengenal istilah tentang kista. Namun demikian, hanya segelintir orang sajalah yang memahami seluk beluk kista dengan baik. Sering kali penyakit kista ini diasosiasikan dengan para wanita hingga kemudian muncullah berbagai jenis kista mulai kista ovarium dan lain sebagainya. Perbedaan jenis kista tersebut juga berpengaruh pada lokasinya hingga pada akhirnya seorang wanita harus mengenali letak kista pada wanita yang sesungguhnya.

Sebelum mengenal letak kista pada wanita, alangkah baiknya jika Anda mengetahui gambaran singkat mengenai penyakit kista itu sendiri. Disebutkan bahwa kista merupakan sebuah benjolan yang di dalamnya berisi cairan, zat padat ataupun udara yang muncul karena beberapa hal. Faktor genetic, peradangan dan infeksi menjadi hal umum yang menyebabkan seseorang mengalami kista. Menyikapi hal tersebut, sebagai wanita Anda harus membekali diri dengan berbagai hal kaitannya dengan kista.

Sebuah kista muncul disertai dengan berbagai gejala. Gejala kista itu sendiri meliputi permukaan kulit yang menjadi kemerahan, terjadinya infeksi, mual, demam hingga pusing. Semua gejala tersebut nantinya diikuti dengan adanya benjolan yang kemudian beberapa langkah medis harus ditempuh guna menghindari berbagai kemungkinan resiko yang terjadi di masa akan datang.

Mengenal berbagai letak kista pada wanita

Untuk Anda yang ingin mengetahui letak kista pada wanita, perlu dipahami bersama bahwa letak kista mempengaruhi jenis kista itu sendiri. Tidak mengherankan jika hingga saat ini sudah ada banyak sekali jenis kista yang ditemukan pada seseorang khususnya pada wanita. Berikut ini beberapa jenis kista sekaligus letaknya yang perlu diketahui.

1. Kista ovarium

Salah satu jenis kista yang paling sering dialami oleh wanita adalah kista ovarium. Kaitannya dengan letak kista pada wanita, dikatakan bahwa kista ini ditemukan pada bagian permukaan dari ovarium atau indung telur. Jenis kista ini berbentuk benjolan dan berisi cairan. Pada awalnya, penderita kista ovarium ini tidak menyadari adanya permasalahan yang berarti mengingat kista tersebut bisa menghilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu.

Mengingat letak kista pada wanita tersebut ada pada indung telur, kerap kali kondisi semacam ini berpengaruh pada kesuburan seseorang. Bahkan, pembesaran benjolan kista juga akan mempengaruhi organ lain di sekitarnya. Sebut saja rasa nyeri pada bagian punggung, panggul hingga paha menjadi pertanda awal seseorang mengalami kista ovarium. Secara umum, kista ovarium ini muncul karena siklus menstruasi, namun beberapa kasus kista muncul karena adanya pertumbuhan sel tidak normal.

2. Kista payudara

Selain kista ovarium, jenis kista lain yang hanya diderita oleh para wanita adalah kista payudara. Pada kista payudara, seseorang nantinya akan menemukan adanya suatu benjolan yang berbentuk bulat ataupun lonjong. Sedangkan jumlahnya, seorang wanita bisa berpotensi memiliki dua kista dengan tekstur yang sedikit lunak karena di dalamnya berisi suatu cairan. Namun demikian, hal tersebut juga patut untuk disadari.

Untuk letak kista pada wanita yang ditemukan pada payudara ini sering kali dialami oleh mereka yang berusia 35 hingga 50 tahun. Kista tersebut bisa saja menghilang dengan sendirinya seiring berjalannya waktu ketika wanita memasuki masa menopause. Mengingat kista pada wanita ada di payudara, akan sangat disarankan untuk tidak meremas bagian tersebut karena bisa menyebabkan kondisi kista semakin memburuk.

3. Kista bartholin

Selain beberapa jenis kista tersebut di atas, seorang wanita juga berpotensi mengalami kista bartholin. Kista ini berbentuk benjolan yang berisi cairan yang muncul karena penyumbatan kelenjar batholin. Dengan ukurannya yang sangat kecil, kista ini tidak menimbulkan rasa nyeri namun dengan letak kista pada wanita ini ada pada vagina, kondisi semacam ini patut diwaspadai.

Mengingat kista pada organ reproduksi wanita, maka seorang wanita akan mengalami permasalahan dalam memproduksi pelumas pada saat akan melakukan hubungan intim. Pada beberpa kasus, kemunculan kista bartholin ini disebabkan oleh adanya infeksi menular seksual dan beberapa lainnya adalah mereka yang sebelumnya pernah menjalani operasi pada bagian vagina ataupun adanya iritasi.

Bagaimana penyelesaian permasalahan tersebut?

Tanpa mengesampingkan letak kista pada wanita, disebutkan bahwa penanganan beberapa kista kerap kali dilakukan melalui tindakan operasi. Namun demikian, banyak wanita yang menolaknya karena resiko yang mungkin terjadi setelahnya. Menyikapi hal tersebut, solusi herbal menggunakan produk Ling Shen Yao bisa dijadikan sebagai rekomendasi.

Produk Ling Shen Yao merupakan produk herbal yang dibuat dari bahan alami seperti ganoderma lucidum, panax ginseng dan lain sebagainya. Diproduksi oleh PT Tiga Puspa, produk ini terdiri dari dua macam, tablet dan serbuk yang keduanya bisa dikonsumsi dengan aturan yang berbeda. Tanpa mengabaikan letak kista pada wanita, untuk produk tablet bisa dikonsumsi 3 kali sehari dan produk serbuk 4 kali sehari yang diseduh dengan air hangat. Dengan mengkonsumsi produk Ling Shen Yao, maka semua kista akan hilang secara bertahap.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *