Ling Shen Yao

Mengenal Berbagai Jenis Penyakit Miom Pada Wanita

Memiliki nama latin uterine fibroid, miom merupakan salah satu gangguan kesehatan yang kerap kali ditemukan pada kaum hawa. Penyakit yang kemudian digolongkan pada tumor jinak ini akan tumbuh pada dinding rahim pada bagian luar maupun dalam. Hingga detik ini, setidaknya ada berbagai jenis penyakit miom yang perlu diketahui sebagai bentuk cara untuk mengantisipasi resiko lebih lanjut.

Sekalipun miom dikenal sebagai tumor jinak, namun pada dasarnya penyakit ini tidak boleh diabaikan dan dianggap remeh. Pasalnya, bisa jadi ukuran benjolan tersebut mengalami perkembangan hingga menyebabkan gangguan kinerja organ lain di sekitarnya. Jika sudah demikian, peluang miom untuk pecah juga besar yang menyababkan pendarahan hebat saat menstruasi. Untuk menghindarinya, pastikan Anda mengetahui jenis penyakit miom.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai jenis penyakit miom, ada baiknya jika Anda juga mengetahui gejala yang menyertainya. Dalam hal ini, ketika Anda menemukan adanya gumpalan darah pada vagina yang berlebih hingga rasa nyeri yang teramat dahsyat, sudah pasti yang demikian ini menjadi gejala awal seseorang terkena miom. Sayangnya, permasalahan ini belum ditemukan penyebabnya secara pasti sehingga perlu adanya suatu penelitian lebih lanjut.

Namun demikian, beberapa ilmuan sempat mengatakan jika terlepas dari macam-macam penyakit miom, masalah ini lebih disebabkan oleh adanya peningkatan dari hormone esterogen yang berlebihan. Kondisi ini kerap kali terjadi pada masa kehamilan ataupun siklus menstruasi. Mengejutkannya lagi, resiko terjadinya miom bisa diturunkan pada wanita yang pernah memiliki riwayat melakukan kegiatan persalinan.

Mengenal berbagai jenis penyakit miom

Dengan banyaknya gejala miom yang muncul serta penyebab miom yang belum pasti, sudah sepatutnya Anda tidak boleh mengabaikan gangguan kesehatan ini. Kaitannya dengan hal tersebut, pastikan untuk senantiasa melakukan pemeriksaan secara rutin ke dokter sehingga permasalahan miom bisa dikendalikan sejak awal. Selanjutnya, untuk mengatasi memburuknya kondisi miom, pastikan Anda juga mengetahui ragam jenis penyakit miom sehingga Anda bisa mendapatkan penanganan dan pencegahan yang tepat.

1. Miom subserosa

Salah satu jenis penyakit miom yang ditemukan pada wanita adalah miom subserosa yang sering kali ditemukan pada bagian dinding rahim. Dalam beberapa kasus, miom ini bisa saja menyebar ke bagian luar dari rahim. Disebutkan bahwa jenis miom yang satu ini menjadi salah satu penyebab seringnya seseorang mengalami adanya subfertilitas sekaligus membuat rahim menjadi terlihat lebih besar.

2. Miom submukosa

Berbeda dengan miom subserosa, untuk jenis penyakit miom selanjutnya dikenal dengan sebutan miom submukosa yang juga ditemukan pada rongga rahim tepatnya otot bawah di lapisan dinding rahim. Jenis miom ini sering kali menyebabkan seorang wanita mengalami kesulitan untuk mendapatkan seorang momongan. Beruntung bahwa jenis miom ini jarang sekali untuk ditemui.

3. Miom intramural

Jika miom submukosa jarang untuk ditemukan pada beberapa wanita, berbeda dengan jenis penyakit miom yang dikenal dengan miom intramural. Jenis miom yang satu ini cenderung sangat mudah ditemukan. Disebutkan bahwa gangguan kesehatan ini ditemukan pada bagian dinding otot rahim. Ketika jenis miom ini dibiarkan begitu saja, sering kali miom ini menyebabkan adanya pembengkakan hingga membuat rahim mengalami peregangan.

4. Miom pedunculate

Pada beberapa kasus, kaitannya dengan jenis penyakit miom, dikatakan bahwa sebuah tumor subserosal sangat besar kemungkinannya mengalami suatu perkembangan yang sangat signifikan hingga pada akhirnya berubah menjadi miom pedunculated. Karakteristik dari miom ini terletak pada dimilikinya sebuah tangkai dan bisa mengalami perkembangan yang sangat besar seiring dengan berjalannya waktu. Miom ini ditemukan pada bagian batang kecil tepatnya di dalam ataupun luar dari rahim.

Ketika seseorang didiagnosa mengalami salah satu jenis penyakit miom tersebut, sudah sepatutnya Anda segera memeriksakan diri kepada dokter untuk mendapatkan tindak lanjut. Dalam hal ini, suatu tindak lanjut yang tepat akan membantu dalam meminimalisir terjadinya efek samping yang ditimbulkan atas keberadaan sebuah miom. Sering kali, tindakan operasi diberikan sebagai solusi untuk mengatasi permasalahan ini.

Adakah solusi lain selain operasi?

Tidak dipungkiri lagi bahwasannya banyak orang yang takut melakukan operasi ketika mendapati adanya salah satu jenis penyakit miom bersemayam dalam tubuh. Menyikapi hal tersebut, Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi produk herbal ling shen yao yang sudah terbukti aman karena dibuat dari 100% bahan herbal seperti panax ginseng radix hingga panax pseudoginseng radix yang keseluruhannya memiliki fungsi dalam membunuh sel miom dalam rahim.

Untuk pengkonsumsian produk ling shen yao yang diproduksi oleh PT Tiga Puspa ini sangatlah mudah. Perlu diketahui bahwa produk ini terdiri dari serbuk dan tablet. Untuk yang tablet, Anda bisa mengkonsumsinya sehari 3 kali dan untuk yang serbuk yaitu sehari 4 kali dengan menyeduhnya pada air hangat. Dengan mengkonsumsi ling shen yao, Anda akan terbebas dari berbagai jenis penyakit miom.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *