Makanan yang bisa mengobati kanker serviks adalah makanan yang kaya akan nutrisi. Penderita juga harus menghindari makanan yang menyebabkan kanker serviks.

Lingshenyao.id – Kanker serviks merupakan momok utama wanita di seluruh dunia. Penyakit yang disebabkan oleh infeksi Human Papilloma Virus (HPV) ini menyerang organ reproduksi wanita. Jika kondisinya sudah parah, kemungkinan besar dokter akan melakukan operasi pengangkatan rahim untuk mencegah kanker bertambah parah.

Tindakan bedah semacam ini tentu menjadi kabar buruk bagi perempuan yang masih ingin memiliki keturunan. Jika Anda sudah telanjur divonis dokter menderita kanker serviks, selain mengikuti prosedur perawatan medis dari dokter, jangan lupa juga imbangi dengan mengonsumsi makanan yang kaya nutrisi.

3 Nutrisi Untuk Cara Pencegahan Kanker Serviks

Makanan yang bisa mengobati kanker serviks diantaranya adalah Karotenoid, asam folat, dan flavonoid merupakan 3 macam nutrisi yang dikenal sangat baik bagi pasien kanker serviks. Berikut alasannya:

  • Karetonoid

Karetonoid merupakan salah satu jenis antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh penderita kanker. Zat ini umumnya terdapat dalam sumber makanan yang kaya vitamin A, seperti wortel, ubi-ubian, labu siam, dan labu manis. Sudah banyak riset yang membuktikan kalau karetonoid memiliki efek positif pada beberapa penyakit, salah satunya kanker serviks.

  • Asam Folat

Orang yang terkena HPV sangat berisiko mengidap kanker serviks, terlebih jika didukung dengan gaya hidup yang tidak sehat. Nah, asam folat merupakan nutrisi yang terbukti mampu mengurangi risiko dan meringankan gejala kanker serviks.

Anda bisa mendapat manfaat baik dari asam folat dengan mengonsumsi buah alpukat, kacang lentil, selada romaine, jeruk, kacang buncis, dan granola.

  • Flavonoid

Flavonoid dikenal sangat baik dikonsumsi penderita kanker serviks karena berperan meminimalisasi perkembangan sel kanker dalam tubuh dan mencegah karsinogenesis. Senyawa ini umum dijumpai pada buah-buahan dan sayuran.

Apel, kacang hitam, asparagus, kubis brusel, bawang putih & bawang bombay, selada, serta kedelai adalah beberapa contoh sumber makanan yang kaya akan flavonoid.

Makanan Penyebab Kanker Seviks  dan Wajib Dihindari

  • Gandum utuh, kecuali Anda harus menurunkan berat badan (wajib konsultasi dengan dokter)
  • Segala produk susu, daging merah, dan ikan
  • Gula dan madu
  • Buah-buahan kering (kismis, muesli, dan semacamnya)
  • Garam dapur
  • Junk food
  • Makanan yang mengandung lemak trans
  • Jamur dan ragi

Di samping mengasup makanan bergizi, penyembuhan kanker serviks juga bisa dimaksimalkan dengan mengonsumsi obat herbal Ling Shen Yao. Produk yang sudah terdaftar di BPOM ini bekerja aktif meminimalisasi pertumbuhan sel kanker.

Penderita Kanker Serviks yang Sembuh

Pun karena sudah melewati uji praklinis, Ling Shen Yao aman dikonsumsi bersamaan dengan obat-obatan dari dokter, bahkan ketika proses pengobatan sudah berada di tahap radioterapi/kemoterapi. Untuk konsultasi atau tanya jawab lebih lanjut tentang produk, silakan kunjung marketplace atau kontak kami dibawah ini.

Konsultasi Via Whatsapp

 Order Via Shopee CS2 Order Via Shopee CS1

Order Via Tokopedia CS1 Order Via Tokopedia CS2