Ling Shen Yao

Kista Keluar Bersama Darah Haid Pasti Aman Dengan Ling Shen Yao

Kista keluar bersama darah haid memang tidak berbahaya. Tetapi, tidak semua kista akan keluar bersama dengan darah haid.  Wanita yang tidak mengalami menstruasi secara normal akan mengalami sedikit nyeri karena berkembangnya kista yang tetap berada pada dinding rahim.  Jadi, wanita yang selama ini tidak mengalami siklus menstruasi dengan lancar harus waspada dan mencari tahu gejala yang timbul saat kista semakin membesar.

Mengapa Kista Keluar Bersama Darah Haid?

Wanita dengan siklus menstruasi teratur biasanya tidak mengalami keluhan dimana kista keluar bersama darah haid. Tubuh wanita kebanyakan memproduksi paling tidak satu kista korpus luteum setiap bulannya. Kista yang tumbuh atau semakin banyak baru dapat dirasakan oleh seorang wanita dengan tanda-tanda tertentu. Tak heran, beberapa wanita yang mengalami premenopause berpotensi memiliki kista membesar dimana pengobatan secara khusus harus dilakukan.

Kista yang ada pada ovarium merupakan kantung berisi cairan dan terbentuk selama masa ovulasi.  Kista seperti ini tidak bergejala dan tidak berbahaya.  Tentu saja, karena pembentukannya pada masa ovulasi, kista ovarium jarang terjadi setelah masa menopause.  Seorang wanita yang mengalami masa pasca menopause namun memiliki banyak kista akan memiliki risiko terpapar kanker ovarium lebih tinggi.

Gejala Yang Harus Diwaspadai

Kista keluar bersama darah haid bisa jadi hanya beberapa saja untuk beberapa wanita.  Kista seperti ini disebut kista fungsional. Beberapa kista akan tertinggal di dinding ovarium.  Mereka yang menderita gejala seperti kembung,  buang air kecil dengan frekuensi tinggi,  mengalami nyeri panggul atau tekanan pada daerah panggul, atau pendarahan yang tidak normal perlu memeriksakan diri ke dokter.

Perhatikan Jenis Kista

Beberapa jenis kista yang ada yaitu:

1. Kista Folikel


Setiap 28 hari, ovarium melepas sel telur.  Sel tersebut tumbuh dalam folikel yang akan pecah saat sel telur matang. Pembentukan kista folikel terjadi saat folikel ini tidak pecah karena sel telur yang tidak matang.
Folikel yang terus bertumbuh menjadi kista dapat hilang dalam kurun waktu kurang lebih tiga bulan atau bahkan kurang. Intinya, kista jenis ini tidak berbahaya dan lumrah terjadi pada banyak wanita

2. Kista Korpus Luteum


Korpus luteum adalah massa sel yang terbentuk dari kantong kosong folikel setelah melepas sel telur.  Jadi, kantong kosong ini akan memproduksi hormon kembali dalam memproduksi sel telur untuk siklus haid berikutnya.
Kista jenis ini akan terbentuk apabila kantung tidak menyusut. Namun, kantung tersebut akan menutup sendiri setelah pelepasan sel telur.  Tetapi, apabila ada cairan yang menumpuk, maka kista ini dapat berkembang.  Kista jenis juga menyebabkan nyeri ketika membesar dan bertambah banyak.

Apakah kista keluar bersama darah haid aman?

Kista keluar bersama darah haid adalah jenis kista yang aman, dimana seorang wanita tidak akan mengalami nyeri.  Memang, mayoritas wanita dengan siklus menstruasi yang teratur memiliki risiko sangat kecil dalam menderita kista. Lalu, apakah sebab menstruasi yang tidak teratur?

Tentu, wanita manapun ingin memiliki siklus teratur sehingga mereka dapat memiliki kondisi tubuh yang selalu fit. Tetapi, terkadang mereka pun tidak mengetahui kondisi tubuh mereka dan mengatasi siklus yang tidak teratur itu.

Siklus menstruasi tidak selalu berjalan seperti jarum jam. Sementara beberapa wanita mendapatkan menstruasi tepat pada jadwal setiap 28 hari, wanita lain dibiarkan menebak-nebak. Beberapa mungkin melewatkan satu bulan sama sekali; yang lain mungkin berbeda dari siklus ke siklus.

Periode menstruasi tidak teratur adalah hitungan dari hari terakhir menstruasi sebelumnya hingga hari pertama menstruasi berikutnya.  Penghitungan ini akurat apabila dilakukan selama tiga bulan. Apabila jumlah hari diantara hari menstruasi berhenti di periode lalu dan hari pertama menstruasi di luar kisaran angka 21 hingga 35 hari,  maka seorang wanita dianggap memiliki siklus menstruasi tidak teratur. Menstruasi yang tidak teratur juga termasuk menstruasi dengan panjang siklus yang lebih dari 20 hari dari satu bulan ke bulan lainnya.

Alasan siklus menstruasi tidak teratur memang cukup banyak. Hal pertama terkait dengan gangguan metabolisme serta hormonal, dimana ovarium memproduksi berlebihan hormon androgen lebih banyak.  Hal ini dapat disebabkan karena tubuh mengalami resistensi insulin.

Alasan kedua adalah adanya gangguan tiroid, entah produksi hormon tiroid terlalu banyak atau sedikit. Sedangkan alasan lain dan mungkin saja terjadi adalah adanya gangguan karena paparan penyakit infeksi seksual menular.

Kontribusi Ling Shen Yao

Selama ini, Ling Shen Yao telah membantu banyak wanita yang mengalami siklus menstruasi tidak teratur. Mereka pun merasakan bebas kista karena kista keluar bersama darah haid. Bahkan, mereka yang juga mengalami radang ataupun tumbuh kista dalam rahim terbukti dapat memiliki kondisi tubuh yang kini sehat karena konsumsi Ling Shen Yao.

Ramuan herbal dari Tiongkok ini tidak hanya ampuh dalam menghilangkan kista, tumor atau kanker, tetapi juga meningkatkan imunitas tubuh. Kandungan ginseng radix, Antracylis macrocephala rhizome dan Ganoderma lucidum, pengguna tidak hanya aman dari efek samping tetapi juga mendapatkan manfaat kesehatan jika digunakan sesuai dosis yang dianjurkan.  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *