Ling Shen Yao

Ini Dia Makanan untuk Tumor Otak yang Baik dan Buruk

Pada beberapa kasus, permasalahan tumor otak menjadi hal yang sangat meresahkan sebagian besar orang. Hal ini disebabkan oleh resiko yang sangat mungkin terjadi ketika kondisi ini dibiarkan saja tanpa mendapatkan perawatan dari dokter. Kaitannya dengan tumor itu sendiri, disebutkan bahwa ada beberapa makanan untuk tumor otak yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi. Mengenali dua jenis makanan tersebut berpotensi untuk menurunkan angka resiko tumor otak pada seseorang.

Sebelum lebih jauh membahas mengenai makanan yang sehat untuk penyakit ini, disebutkan bahwa gangguan kesehatan ini muncul karena adanya perubahan genetic pada sel otak seseorang. Dari sinilah kemudian muncul sebuah benjolan dengan berbagai ukuran. Benjolan ini akan mengarah pada beberapa kondisi lain seperti kejang, sakit kepala hingga gangguan saraf. Ketika kondisi ini dibiarkan terus menerus, maka permasalahan lain akan muncul sebagai bentuk efek samping atas terjadinya tumor otak.

Hingga saat ini sudah banyak jenis tumor otak yang memiliki penanganan berbeda. Sebut saja neuroma akustik, adenoma pituitary dan beberapa jenis tumor lainnya. Disebutkan bahwa masing-masing jenis tumor tersebut memiliki ciri-ciri tersendiri dengan penanganan yang berbeda. Menyikapi hal tersebut, sudah sepatutnya seseorang yang merasakan gejala tumor otak, seperti sakit kepala berlebih dan kejang. Jika hal ini terjadi, maka harus segera memeriksakan diri ke dokter serta membekali diri dengan pengetahuan ragam makanan sehat untuk penderita tumor otak.

Kenali berbagai makanan yang baik dan buruk untuk penderitan tumor otak

Tidak dipungkiri lagi bahwasannya setiap permasalahan kesehatan seperti halnya tumor otak memiliki berbagai anjuran dan pantangan makanan yang harus diperhatikan. Mengabaikan hal tersebut, bisa jadi akan memperburuk kondisi seseorang. Menyikapi hal itu, pastikan Anda mengetahui berbagai makanan yang dianjurkan untuk penderita tumor otak. Lebih lanjut, berikut beberapa jenis makanan yang memang harus diperhatikan oleh para penderita tumor otak.

1. Berbagai makanan yang diperbolehkan

Ketika Anda mengalami tumor otak yang sangat mengkhawatirkan, praktisi kesehatan senantiasa memberikan saran kaitannya dengan jenis makanan yang bisa dikonsumsi. Dengan kata lain, Anda kini sangat dilarang untuk makan sembarangan karena bisa memperburuk keadaan. Oleh sebab itu, Anda diwajibkan menjaga asupan makanan dengan mengetahui lebih jauh tentang makanan sehat dan baik untuk penderita tumor otak.

Untuk mendapatkan kesembuhan yang cepat, maka makanan sehat untuk penderita tumor otak yang bisa dikonsumsi diantaranya adalah berbagai jenis makanan dengan kandungan omega 3 serta 9. Jenis makanan tersebut meliputi sarden, salmon, lobster, tuna dan lain sebagainya. Selain itu, berbagai jenis kacang-kacangan juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi seperti halnya kacang merah, biji labu hingga kacang kedelai. Tidak ketinggalan juga bahwa makanan yang dianjurkan untuk penderota tumor otak adalah sayuran hijau yang terdiri dari bunga kol, bayam, brokoli, kangkung dan lain sebagainya.

2. Berbagai makanan yang perlu dihindari

Seseorang yang didiagnosa mengidap tumor otak sangat tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang memiliki kandungan lemak sangat tinggi. Beberapa jenis makanan yang dilarang seperti halnya daging, gulai, rendang hingga camilan juga sangat dilarang. Tidak hanya itu saja, gorengan yang diproses dengan minyak yang sudah berkali-kali digunakan untuk menggoreng kerap kali menjadi pemicu atas kondisi yang semakin buruk.

Selain itu, berbagai jenis buah yang konon memiliki kandungan juga menjadi bagian dari makanan yang dilarang. Sebut saja buah alpukat, anggur, durian dan kelengkeng adalah beberapa jenis buah yang wajib ditinggalkan selama kondisi tumor otak masih belum mengalami penurunan secara siginifikan. Jadi, pastikan Anda membatasi asupan berbagai jenis makanan tersebut ketika telah didiagnosa mengalami tumor otak.

Tidak hanya itu saja, bahwa beberapa jenis makanan sehat penderita tumor otak yang dilarang adalah makanan yang dikemas dalam kaleng seperti sarden, kornet dan jenis makanan lainnya. Jika Anda sebelumnya sering kali mengkonsumsi makanan tersebut, maka sudah sepatutnya Anda harus mengurangi ataupun berhenti mengkonsumsinya. Pasalnya, jenis makanan tersebut memiliki bahan pengawet yang pastinya akan berpengaruh pada perkembangan sel tumor yang semakin mengganas.

Lantas, bagaimana solusi permasalahannya?

Buat Anda yang telah didiagnosa mengalami tumor otak, selain berhenti mengkonsumsi beberapa makanan yang dianjurkan tersebut pastikan untuk melakukan beberapa tindakan pengobatan secara herbal yang akan mengurangi resiko tumor otak itu sendiri. Sebut saja, produk ling shen yao yang terkenal sebagai produk herbal dari PT Tiga Puspa.

Produk ini terdiri dari dua varian, serbuk dan tablet yang masing-masing memiliki cara pengkonsumsian yang berbeda. Untuk produk tablet bisa dikonsumsi 3 kali dalam sehari dan produk serbuk bisa dikonsumsi 4 kali dalam sehari yang diseduh dengan air hangat. Kedua jenis produk herbal tersebut dipercaya mengandung beberapa bahan alami seperti panax ginseng radix, panax pseudoginseng radix dan beberapa jenis bahan lainnya. Dengan mengkonsumsi ling shen yao dan menghindari makanan pantangan penderita tumor otak, Anda dimungkinkan bisa terbebas dari masalah tumor otak.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *