Lingshenyao.id – Gejala Kista ovarium merupakan masalah kesehatan yang banyak terjadi pada wanita. Penyakit ini memiliki bentuk cairan yang di kantongi dan tumbuh di dalam rahim. Meskipun tidak berbahaya dan dapat hilang dengan sendirinya tanpa dilakukan pengobatan, kondisi ini tetap perlu diwaspadai, terlebih apabila kista tersebut semakin membesar dan tak kunjung hilang.

Gejala Kista Ovarium

Kemunculan kista ovarium sendiri umumnya tidak menimbulkan gejala. Namun, jika kista tersebut semakin besar atau menyumbat aliran darah ke ovarium, penderita biasanya akan mengalami gejala kista ovarium seperti berikut ini.

Nyeri pada Bagian Panggul

ciri Gelaja Kista OvariumGejala kista yang sering terjadi adalah timbulnya rasa nyeri pada panggul bagian bawah kanan atau kiri. Rasa sakit ini bisa dialami saat berolahraga atau berhubungan seksual. Jika rasa sakit semakin berlanjut dan tidak kunjung hilang, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter agar mendapat penanganan lebih lanjut.

Sering Merasa Kenyang

Penyebab Gejala Kista Ovarium obati dengan ling shen yao

 

Kista dapat menyebabkan rasa berat di daerah abdomen. Hal ini biasanya akan membuat penderita merasa kenyang atau merasakan sensasi mirip konstipasi. Apabila keadaan ini terus berlanjut hingga dua atau tiga minggu, penting untuk segera memeriksakan diri ke dokter untuk mengecek apakah ada kista ovarium di dalam tubuh.

Perut Membesar

Gambar Gejala Kista OvariumMenurut ahli ginekologi dari Weil Cornell Medicine, New York, para wanita umumnya mengalami kista yang ukurannya kurang dari 10 cm. Namun, beberapa kista juga bisa tumbuh sangat besar, bahkan sampai seukuran semangka. Apabila seseorang sering merasa kembung dan perutnya tiba-tiba membesar, hal tersebut bisa mengindikasikan keberadaan kista pada ovariumnya.

Sering Buang Air Kecil

Bahaya Gejala Kista Ovarium sembuh dengan ling shen yao

Gejala kista ovarium berikutnya adalah sering buat air kecil. Kondisi ini terjadi akibat pertumbuhan kista yang menekan kandung kemih. Akibatnya, penderita akan merasa ingin buang air kecil setiap saat.

Sakit saat Berhubungan Intim

Tips hindari Gejala Kista Ovarium dengan Ling shen yaoRasa nyeri pada vagina atau panggul pada saat berhubungan intim juga bisa menjadi salah satu gejala kista ovarium. Hal ini disebabkan karena kista yang tumbuh berada tepat di dekat serviks atau leher rahim.

Itulah beberapa gejala kista ovarium yang perlu Anda waspadai. Apabila Anda merasakan gejala-gejala di atas, sebaiknya segera kunjungi dokter spesialis ginekologi untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dokter biasanya akan melakukan pemeriksaan fisik dan USG untuk memastikan letak serta ukuran kista yang tumbuh di dalam ovarium.

Jika ternyata ukuran kista tidak terlalu besar dan tidak membahayakan, dokter umumnya akan meresepkan pil KB untuk mengurangi risiko munculnya kista baru. Di samping KB, mengonsumsi obat-obatan herbal juga bisa menjadi langkah pengobatan lain yang bisa Anda pilih.

Baca Juga : Penyakit Kista dan Miom Apa Perbedaannya ?

Obat Kista Ling Shen Yao

Nah, salah satu cara mengobati kista adalah dengan obat herbal yang terbukti efektif menekan pertumbuhan sel-sel kista adalah Ling Shen Yao. Tak hanya menghambat pertumbuhan sel-sel yang tidak normal, obat kista ling shen yao ini terbuat dari ekstrak herbal berkualitas ini juga dapat membantu melancarkan metabolisme tubuh, meningkatkan sistem imun, serta melindungi tubuh dari infeksi akibat virus dan bakteri.

Kami juga Men Jual Obat Kista Ling Shen Yao, untuk info dan pemesanan silahkan hubungi kami di kontak yang tertera sini

0812-1003-6550

Atau kunjungi marketplace kami di bukalapak