Lingshenyao.id – Endometriosis merupakan suatu kondisi saat jaringan dinding rahim atau endometrium tumbuh ke arah luar dan menempel di organ lainnya, seperti ovarium, tuba fallopi, atau bahkan usus besar. Lalu, apa saja gejala endometriosis yang sering dialami wanita? Berikut adalah beberapa di antaranya .

  1. Nyeri Saat Haid

Gejala Endometriosis

Wanita yang mengalami endometriosis biasanya akan merasakan nyeri yang tak tertahankan saat haid. Namun, gejala ini juga bisa disebabkan oleh penyakit organ reproduksi lainnya. Jadi, sebaiknya kunjungi dokter untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut dan memastikan penyebabnya.

  1. Menstruasi yang Lebih Lama

Gejala Endometriosis

Selain nyeri, endometriosis umumnya juga menyebabkan penderitanya mengalami siklus menstruasi yang lebih lama dari biasanya. Normalnya, haid berlangsung hingga 6 hari. Apabila lebih dari itu atau bahkan tetap terjadi pendarahan di luar siklus haid, bisa menjadi indikasi adanya endometriosis.

  1. Iritasi Usus dan Sindrom Kandung Kemih

Gejala Endometriosis

Apabila jaringan endometriosis yang tumbuh di luar rahim menampel pada kandung kemih, penderita biasanya akan mengalami sejumlah masalah seperti diare, sembelit, atau rasa tidak nyaman pada kandung kemih.

  1. Sakit Saat Berhubungan Seksual

Gejala Endometriosis

Rasa sakit ketika berhubungan seksual pada dasarnya merupakan hal yang wajar. Namun apabila Anda mengalami rasa sakit berlebih saat penetrasi dalam, ada kemungkinan Anda memiliki endometriosis. Sebab, ketika organ intim pria masuk ke ke dalam atau ke bagian dalam vagina, hal itu kemungkinan menyebabkan tekanan pada ligamen yang menahan rahim tempat endometriosis tumbuh.

  1. Sakit pada Panggul dan Perut Bagian Bawah

Gejala Endometriosis

Gejala endometriosis yang berikutnya adalah rasa sakit pada panggul dan perut bagian bawah. Rasa sakit yang muncul ini biasanya terasa seperti nyeri haid atau terpukul benda yang keras. Apabila Anda merasakan gejala tersebut, sebaiknya segera periksakan diri ke dokter untuk memastikan apakah gejala tersebut merupakan gejala endometriosis atau bukan.

Pengobatan untuk Gejala Endometriosis dengan Ling Shen Yao

Gejala Endometriosis

Obat Herbal Untuk Kista Ling Shen Yao

Itulah gejala-gejala endometriosis yang paling sering dialami wanita. Jika belum terlalu parah, endometriosis sebenarnya masih bisa diobati dengan obat-obatan dan terapi hormon. Namun apabila penyakit endometriosis yang berkembang sudah semakin besar dan mengganggu organ tubuh lainnya, operasi pengangkatan rahim biasanya menjadi pilihan terakhir untuk mengobatinya.

Nah, untuk mendukung langkah pengobatan secara non-operasi ataupun operasi yang Anda lakukan, Anda juga bisa rutin mengonsumsi obat yang dapat membantu menekan pertumbuhan jaringan endometriosis dan mengurangi gejala yang muncul. Salah satunya seperti obat herbal Ling Shen Yao.

Selain ampuh membantu mengobati endometriosis, obat herbal yang telah mendapat izin edar resmi dari BPOM ini juga berkhasiat membantu menjaga sistem metabolisme tubuh, meningkatkan sistem imun, serta melancarkan peredaran darah

Beli Lewat Shopee Beli Lewat Tokopedia Beli Lewat Whatsapp

Baca Juga :