6 Ciri Kanker Payudara Yang Wajib Kamu Tahu

by lingshenyao Desember 13, 2019
Ciri kanker payudara pada ibu menyusui

Cegah kanker payudara sedini mungkin. Kenali ciri ciri kanker payudara agar dapat segera diketahui cara mengatasi kanker payudara dengan penanganan tepat.

Kanker payudara adalah jenis penyakit berbahaya yang diakibatkan oleh tumbuhnya sel tumor di jaringan payudara. Tumor ini umumnya bercokol di kelenjar susu (lobulus) atau duktus yang bertugas mengangkut cairan air susu menuju puting. Pada sebagian kasus, kanker payudara juga ditemukan di jaringan lemak/jaringan ikat payudara.

Selain faktor hormonal, usia, dan lingkungan, gaya hidup yang tidak sehat juga disebut sebagai pemicu munculnya tumor ganas ini. Ciri kanker payudara yang paling mudah dikenali adalah benjolan tidak wajar di bagian payudara.

Ciri Kanker Payudara

Kanker payudara merupakan jenis penyakit paling mematikan di dunia. WHO menyebut, wanita dari negara-negara berkembang lebih berisiko mengidap penyakit ini dibandingkan mereka yang hidup di negara maju.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk mengenali gejala kanker payudara sebagai langkah pencegahan efektif sebelum terlambat, salah satunya adalah dengan metode SADARI (periksa payudara sendiri) yang gencar diserukan Kementerian Kesehatan RI.

Selain itu, ada ciri lain kanker payudara yang wajib diketahui, yaitu:

  • Benjolan Tidak Normal di Area Payudara

Waspada jika Anda merasakan benjolan di area payudara, sebab bisa jadi itu kanker. Benjolan ini mungkin akan terasa sakit, terutama saat menstruasi. Namun, tidak semua benjolan kanker menimbulkan rasa sakit.

  • Warna dan Tekstur Kulit Payudara Berubah

Sel kanker akan membuat kulit area payudara berubah kemerahan seperti ruam dan infeksi. Teksturnya pun berubah menjadi berkerut-kerut mirip seperti kulit jeruk, dengan permukaan kulit yang makin terasa menebal.

  • Puting Terasa Nyeri

Saat mengidap kanker payudara, Anda mungkin akan mengalami nyeri pada bagian puting disertai keluarnya cairan tidak normal dari kelenjar susu. Pada beberapa kasus, penyakit ini juga ditandai dengan puting yang melesak ke dalam.

  • Munculnya Pembuluh Vena di Payudara

Beberapa penderita kanker mengalami gejala berupa munculnya pembuluh vena di area payudara, sehingga urat-urat di permukaan buah dada terlihat dengan jelas.

  • Benjolan di Ketiak

Sel kanker bisa meluas ke bagian ketiak melalui kelenjar getah bening, sehingga sebagian pasien kanker payudara juga akan menemukan benjolan yang sama di area sekitar ketiak.

Mengatasi Kanker Payudara

Pengobatan kanker payudara ditentukan berdasarkan tingkat keparahan, jenis, serta karakteristik kanker itu sendiri.

Untuk mencegah sel ganas semakin menyebar ke area lain, dokter biasanya akan melakukan tindakan bedah lumpektomi untuk mengangkat kanker dan jaringan sekitarnya yang ikut terdampak.

Adapun terapi sistemik seperti kemoterapi, terapi hormonal, atau Herceptin hanya dilakukan jika kondisi pasien sudah cukup parah.

Untuk membantu mempercepat proses pemulihan, pasien disarankan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dan teratur. Konsumsi obat kanker herbal seperti Ling Shen Yao juga bisa menjadi pilihan untuk terhindar dari bahaya akibat kanker payudara.

Ling Shen Yao adalah obat herbal yang sudah melewati uji praklinis dan cukup efektif membantu menyembuhkan kanker payudara dengan cara meminimalisasi pertumbuhan sel abnormal dalam tubuh.

obat yang sudah terdaftar di BPOM ini juga bekerja aktif memperbaiki sistem imun tubuh pasien sehingga risiko semakin parahnya penyakit bisa dikurangi. Klik kataherbal.com jika Anda ingin berkonsultasi/tanya jawab seputar produk ini.

ciri kanker payudara

Ling Shen Yao Bubuk

Untuk lebih lengkapnya kamu bisa lihat artikel tentang Obat Cina Kanker LING SHEN YAO ini.

Jika Kamu tertarik memesan sekarang, silahkan langsung kunjungi Marketplacenya di Shopee atau Tokopedia serta Bukalapak.

Kamu juga akan mendapatkan layanan gratis berupa Konsultasi bersama ahli kesehatan Kami yang bisa Kamu hubungi di kontak Whatsapp ini 0812-1003-6550.

Semoga Informasi ini bermanfaat, Salam sehat dari Kami.

Social Shares

Related Articles

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *