Kamu harus waspada pada gangguan kesehatan yang kamu alami karena bisa jadi itu Penyakit Endometriosis lho, untuk itu kenali ciri Endometriosis.

Meskipun angka kematian akibat penyakit endometriosis cukup rendah, tetapi penyakit ini bukan suatu hal yang bisa kamu disepelekan lho.

Sama seperti penyakit lain, jika dibiarkan akan berakibat sel endometrium tersebut menjadi abnormal dan akan menimbulkan gangguan kesehatan lain.

Seperti menurunnya tingkat kesuburan, iritasi pada jaringan di sekitar organ yang diserang, kista, hingga gangguan kehamilan.

Ciri Terserang Endometriosis

Inilah mengapa saat ini banyak sekali penyuluhan mengenai penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan sel endometrium abnormal tersebut.

Nah, untuk meminimalisasi risiko bahaya akibat endometriosi ini, ada baiknya kamu mengetahui ciri dan gejala endometriosis :

  1. Rasa sakit berlebih atau nyeri

Salah satu tanda yang sering dialami adalah rasa sakit berlebih atau nyeri di bagian yang terserang penyakit ini.

Rasa nyeri tersebut biasanya muncul saat sedang berhubungan seksual atau menstruasi yang diikuti dengan pendarahan tidak normal.

Jika kamu mengalami gejala ini, segera konsultasikan kondisi tersebut kepada dokter kandungan. Biasanya dokter akan tahu tindakan medis apa yang harus dilakukan untuk meminimalisir risiko.

Bagi Ibu hamil yang terserang endometriosis, kurangi risiko nyeri saat berhubungan seksual dengan menghindari gerakan yang berat dan meminimalisasi aktivitas olah raga yang membutuhkan banyak beban.

  1. Pendarahan saat buang air besar atau kecil

Rasa nyeri yang luar biasa saat buang air besar atau kecil diikuti dengan pendarahan, merupakan tanda penyakit endometriosis yang bisa diketahui dengan mudah.

Untuk meminimalisir risiko ini, cobalah untuk mengonsumsi makanan sehat kaya serat seperti buah, sayur, kacang-kacangan, ubi, atau gandum.

makanan pantangan endometriosis

Asupan gizi yang cukup dari makanan sehat tersebut akan membantu mengurangi rasa sakit dan melancarkan peredaran darah.

  1. Gangguan pencernaan

Selain rasa nyeri ketika buang air besar dan kecil, gangguan pencernaan seperti sembelit, diare, atau sakit di bagian usus merupakan salah satu tanda adanya penyakit akibat keabnormalan endometrium di dalam tubuh.

Ya, meskipun berawal dari rahim, penyakit endometriosis juga bisa menyebar di daerah sekitar rahim dan menimbulkan peradangan yang cukup membahayakan.

  1. Siklus haid lebih lama dari biasanya

Idealnya, setiap perempuan akan mengalami siklus menstruasi selama 1 minggu saja. Jika lebih dari 14 hari, Anda patut khawatir dan segeralah periksakan diri ke dokter kandungan.

Gangguan siklus haid menunjukkan bahwa darah yang seharusnya dikeluarkan melalui vagina tidak melalui siklusnya dan mengendap di luar rahim.

  1. Mudah lelah

Mereka yang sel endometriumnya bermasalah biasanya akan mudah lelah. Karena selain menyerang organ kewanitaan, penyakit ini juga dapat menurunkan daya tahan tubuh.

Akibatnya kita akan cepat lelah dan mudah terserang penyakit berbahaya lain yang disebabkan virus dan bakteri.

Obat Herbal Untuk Endometriosis

Jadi, pernahkah Kamu mengalami tanda-tanda di atas? Jika iya, segera konsultasikan kondisi tubuh ke dokter dan lakukan terapi herbal menggunakan Ling Shen Yao.

Ling Shen Yao merupakan obat herbal alami yang telah terdaftar di BPOM dan teruji secara praklinis mampu membantu mengurangi risiko penyakit endometriosis.

Baca selengkapnya tentang Obat Cina Endometriosis LING SHEN YAO.

Agar hasilnya maksimal, dampingi terapi herbal Ling Shen Yao dengan olahraga teratur dan konsumsi makanan sehat seperti buah, sayuran, kacang-kacangan, dan umbi-umbian.

Konsultasi di Whatsapp

 Order Via Shopee

 Order Via Tokopedia