Ling Shen Yao

Berapakah Ukuran Miom yang Berbahaya?

Mendengar kata mioma atau yang sering disebut dengan kata miom tentu sudah tidak asing lagi bagi Anda. Miom sendiri merupakan penyakit yang dapat menjadi ancaman serius bagi seorang wanita. Umumnya, miom tersebut dapat menjadikan seorang perempuan menjadi sulit hamil. Terlebih terdapat keadaan tertentu dimana ukuran miom yang berbahaya bagi seseorang.

Untuk itu, sangat penting bagi Anda mengetahui seberapa bahayakah miom tersebut? Adanya miom pada perempuan sangat penting untuk diketahui dan dideteksi lebih lanjut sehingga nantinya dapat lebih cepat mendapatkan penanganan lanjutan. Di bawah ini beberapa ciri-ciri penyakit miom yang dapat Anda ketahui.

Ciri-Ciri Dan Ukuran Miom Yang Berbahaya

Pada dasarnya, miom merupakan jenis tumor jinak yang tumbuh di dinding rahim. Baik itu dinding rahim bagian dalam maupun luar. Miom ini sendiri tak banyak menimbulkan gejala yang dirasakan. Akan tetapi, beberapa miom pada seseorang dapat menyebabkan gejala tertentu berdasarkan ukuran serta lokasinya.

Di bawah ini beberapa ciri-ciri sekaligus ukuran miom yang berbahaya tersebut:

1. Terganggunya siklus haid

Penderita miom dapat menganggu siklus haid seseorang. Hal tersebut ditandai dengan adanya perdarahan haid yang menjadi lebih banyak atau durasi haid yang lebih lama dari biasanya, yakni lebih dari sepekan.

2. Timbulnya rasa nyeri di daerah panggul

Nyeri yang terasa di daerah panggul adalah salah satu gejala lain yang dirasakan oleh penderita miom. Hal ini terjadi akibat berubahnya posisi miom sehingga dapat memicu rasa sakit yang luar biasa. Yang paling parah adalah rasa sakit yang muncul pada bagian panggul hingga ke kaki.

3. Sering buang air kecil

Selanjutnya, ukuran miom yang tergolong besar juga dapat membuat membuat kandung kemih menjadi tertekan. Hal tersebut menjadikan kandung kemih terasa penuh sehingga seseorang akan sering merasakan ingin buang air kecil atau frekuensi buang air kecil menjadi meningkat.

4. Susah untuk buang air besar

Tak hanya itu, ukuran miom yang berbahaya atau sudah mencapai ukuran besar maka dapat menyebabkan usus besar menjadi tertekan. Hal itulah yang dapat menjadikan penderita miom mengalami susah buang air besar.

5. Menyebabkan penderita mengalami rasa sakit saat berhubungan intim

Gejala miom yang satu ini dapat terjadi akibat ukuran miom yang berbahaya. Ukuran tersebut termasuk dalam ukuran yang cukup besar sehingga saat melakukan hubungan intim rahim berkontraksi hingga memberikan rasa sakit.

6. Perdarahan yang terjadi di luar siklus haid

Gejala lain yang dapat dirasakan oleh penderita miom adalah perdarahan yang terjadi di luar siklus haid.

Berdasarkan gejala di atas, Anda tentu perlu segera melakukan konsultasi lebih lanjut apakah gejala yang dialami adalah gejala miom atau bukan.Jangan sampai Anda mendapati ukuran miom yang berbahaya karena mengabaikan setiap tanda maupun gejala yang dirasakan. Sebagai informasi lebih lanjut, di bawah ini beberapa faktor yang dapat menyebabkan miom tersebut muncul.

Apa saja faktor yang dapat menyebabkan miom muncul?

Pada dasarnya, penyebab miom masih belum diketahui secara pasti sampai saat ini. Akan tetapi, terdapat beberapa faktor yang diduga menjadi kaitan dari kemunculan miom itu sendiri. Seperti:

  1. Hormon esterogen serta progresteron yang dapat memicu pertumbuhan miom
  2. Adanya riwayat miom yang diderita oleh keluarga
  3. Faktor usia yang mana umumnya penderita miom dialami oleh perempuan dengan rentang usa 30-50 tahun
  4. Berat badan yang berlebih
  5. Tubuh yang kekurangan asupan vitamin D
  6. Pola makan yang tidak seimbang atau kelebihan konsumsi daging mentah
  7. Hingga kebiasaan minum alkohol

Dari beberapa faktor yang dapat memicu munculnya miom pada perempuan di atas, dapat disimpulkan bahwa miom terjadi akibat pola hidup yang tidak sehat. Untuk itu, jangan sampai Anda mengabaikan pola hidup sehat agar miom tersebut tidak menghinggapi tubuh. Pasalnya, terdapat berbagai bahaya yang bisa mengintai penderita miom.

Apa Saja Bahaya yang Mengintai Penderita Miom?

Miom yang tergolong sebagai tumor jinak tersebut tetap tidak boleh Anda remehkan. Pasalnya, keadaan tersebut dapat menyebabkan beberapa bahaya. Terlebih jika ukuran miom yang berbahaya sudah tumbuh dan berkembang di dalam tubuh seseorang. Berikut beberapa bahayanya:

1. Menyebabkan gangguan kehamilan

Ibu hamil yang mengidap miom tentu terancam kehamilannya. Hal ini berarti miom tersebut dapat menimbulkan gangguan perkembangan janin. Seperti lahir dalam keadaan prematur sampai keguguran. Gangguan kehamilan tersebut terjadi akibat miom yang membesar kemudian menyebabkan embrio terdorong dan tidak dapat menempel dengan tepat pada dinding rahim dengan seharusnya.

2. Dapat menurunkan peluang kehamilan seseorang

Seseorang yang menderita miom dengan ukuran miom yang berbahaya atau besar, maka orang tersebut berisiko terjadinya infertilitas atau ketidaksuburan. Untuk itu, Anda sebagai perempuan perlu waspada dengan adanya miom dan akan lebih baik segera lakukan pengobatan agar keberadaan miom tersebut tidak menjadi pengganggu kesuburan.

Salah satu pengobatan yang bisa Anda pilih adalah pengobatan alami. Yakni dengan memanfaatkan obat herbal bernama Ling Shen Yao. Ling Shen Yao dapat Anda pilih sebagai salah satu langkah untuk menekan pertumbuhan kista serta melakukan pengobatan kista secara alami.

Terlebih, apabila harus melakukan prosedur operasi tentu memerlukan biaya yang tidak sedikit. Anda dapat menjadikan Ling Shen Yao sebagai pilihan alternatif untuk mendapatkan kesembuhan dari ukuran miom yang berbahaya tersebut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *