Ling Shen Yao

Berapa Lama Sel Kanker Menyebar? Ini Jawabannya!

Seperti yang Kita ketahui, kanker merupakan salah satu penyakit mengerikan yang dapat menyerang manusia. Adapun penyebaran sel kanker dalam tubuh seseorang tersebut sangatlah sulit untuk dikendalikan. Anda tentu bertanya-tanya berapa lama sel kanker menyebar? Pada dasarnya sel kanker dapat menyebar dengan cepat dari satu jaringan/organ tubuh ke jaringan/organ yang lainnya.

Lantas sebenarnya berapa lama sel kanker menyebar? Hal tersebut tentu dapat dipengaruhi oleh tingkat dari kanker itu sendiri. Penyebaran sel kanker tersebut disebut dengan metastatis yang dapat terjadi dimana saja. Baik itu pada daerah tempat kanker itu sendiri berasal. Atau bahkan tempat yang jauh dari tempat awal munculnya kanker.

Kondisi menyebarnya sel kanker tersebut umumnya melewati darah/kelenjar getah bening. Yang mana setiap penyebaran yang terjadi dapat dipengaruhi oleh beberapa hal lainnya. Seperti jenis sel kanker, tingkat keparahan kanker, sampai lokasi dimana kanker tersebut berasal. Dari beberapa hal tersebut, maka langkah pengobatan yang dapat ditempuh nantinya dapat didasarkan pada jenis dan lokasi penyebarannya.

Di bawah ini penjelasan yang bisa Anda ketahui seputar berapa lama sel kanker menyebarbeserta tahapan penyebarannya.

Tahapan dan berapa lama sel kanker menyebar

Sel kanker yang ada di dalam tubuh manusia bisa menyebar baik secara lokal (berpindah dari satu jaringan sekitar yang sehat) atau secara regional (menuju getah bening, organ/jaringan sekitar). Pada beberapa kondisi tertentu, sel kanker bahkan dapat melakukan penyebaran dirinya menuju bagian tubuh yang letaknya lebih jauh.

Berikut informasi mengenai berapa lama sel kanker menyebar, serta tahapan-tahapannya:

  1. Tahap pertama, kanker mulai tumbuh ke dalam atau menyerang jaringan yang ada disekitarnya.
  2. Tahap selanjutnya, kanker yang sudah tumbuh tersebut akan bergerak melewati dinding kelenjar getah bening/pembuluh darah terdekatnya.
  3. Kemudian kanker bergerak lewat sistem aliran darah getah bening serta darah menuju bagian tubuh yang lain. Selanjutnya ia dapat berhenti pada pembuluh darah kecil. Yakni tempat yang jauh lokasinya dari awal munculnya kanker.
  4. Memasuki tahap berikutnya, kanker dapat menembus bahkan menyerang dinding pembuluh darah dan mulai bergerak ke jaringan sekitarnya. Pada tahap ini maka kanker tersebut dapat berpotensi untuk membentuk tumor baru.
  5. Apabila kanker sudah menyebar, maka ia akan membentuk pembuluh darah baru untuk membuat suplai darah yang menyebabkan jaringan serta sel kanker tersebut terus mengalami pertumbuhan.

Itulah beberapa tahapan berapa lama sel kanker menyebar. Kanker tersebut bisa saja menyebar ke bagian tubuh mana saja. Umumnya penyebaran kanker tersebut tergantung pada lokasi awal ia berasal. Meski demikian, penyebaran atau metastatis tersebut biasanya berada pada beberapa tempat. Seperti liver/hati, paru-paru, otak, tulang, rongga perut, hingga vagina.

Kanker yang menyebar tersebut akan menjadi kanker metastatik. Hal tersebut berarti kanker metastatik tidak selalu dapat memunculkan beberapa gejala. Saat terdapat gejala yang muncul, maka frekuensi dan jenis gejalanya pun tergantung lokasi serta ukuran penyebaran tumor itu sendiri. Simak beberapa gejalanya lebih lanjut di bawah ini.

Tanda dan Gejala Umum Kanker Metastatik

Terdapat beberapa gejala umum dan tanda-tanda kanker metastatic yang perlu Anda ketahui, seperti berikut:

  1. Terasa sakit dan dapat menyebabkan patah tulang saat kanker tersebut sudah menyerang tulang
  2. Gejala sakit kepala, pusing, bahkan dapat menyebabkan kejang saat kanker mulai menyerang otak
  3. Gejala sesak napas dan batuk berdarah saat kanker tersebut telah menyebar ke paru-paru
  4.  Terdapat gejala penyakit kuning dan bengkak di perut saat kanker menyerang hati/liver

Berdasarkan beberapa gejala di atas, berapa lama sel kanker menyebar tentu terbilang cukup cepat. Saat Anda memiliki kanker, maka untuk mengatasi hal tersebut maka Anda perlu memperhatikan stadium kanker yang diderita.

Adapun stadium kanker mengacu pada tingkat keparahan kanker yang diderita oleh seseorang. Yang mana stadium tersebut dibuat berdasarkan tingkat keparahan kanker yang menyerang. Serta beberapa hal lain seperti besar ukuran kanker serta penyebaran sel itu sendiri. Jika yang terjadi adalah kanker sudah mengalami penyebaran maka tentu hal tersebut akan sulit diobati.

Lalu, bagaimana pengobatan kanker dapat bekerja?

Bagaimana Pengobatan Kanker Dapat Bekerja

Mengacu pada berapa lama sel kanker menyebar, maka tentu pengobatan kanker tersebut dilakukan dengan tujuan memperlambat, menghentikan, dan meredakan gejala yang muncuk. Adapun beberapa pengobatan tersebut dilakukan untuk dapat memperpanjang usia hidup seorang penderita kanker.

Hal ini lantaran saat kanker sudah menyebar dan mengalami metastatis maka kondisi tersebut tentu akan sulit untuk diobati. Beberapa kasus memang dapat disembuhkan dengan jalur pengobatan yang ada saat ini akan tetapi kebanyakan kasus akan cukup sulit untuk mendapat kesembuhan.

Beberapa pengobatan tersebut umumnya dapat beruta kemoterapi, prosedur pembedahan, terapi radiasi, dan yang lainnya. Lantas, bagaimana dengan pengobatan herbal? Anda dapat mencoba obat herbal alami, salah satunya bernama Ling Shen Yao. Ini merupakan salah satu produk herbal dari China yang mengandung berbagai senyawa untuk mempertahankan tubuh dari berbagai bakteri dan virus.

Ling Shen Yao terbuat dari tumbuhan herbal alami dengan tanpa kandungan bahan kimia berbaya di dalamnya. Anda dapat mencoba obat herbal tersebut untuk menekan perkembangan dan pertumbuhan dari penyakit yang saat ini diderita.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *