Jangan abaikan, bahaya endometriosis ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi apabila tidak segera mendapat penanganan yang tepat dengan obat herbal ini.

Lingshenyao.id – Endometriosis (Endometriosis ICD 10) merupakan penyakit organ reproduksi wanita yang menginfeksi organ rahim. Endometriosis terjadi ketika jaringan dinding rahim yang seharusnya berkembang ke dalam justru berkembang keluar dan mengganggu organ-organ reproduksi lainnya.

Gejala yang umum dialami penderita endometriosis adalah rasa sakit yang sangat hebat saat menstruasi. Tak hanya itu, beberapa penderita umumnya juga mengeluhkan rasa nyeri saat buang air besar atau berhubungan seksual. Apabila terus dibiarkan tanpa dilakukan penanganan yang tepat, penyakit ini juga dapat menyebabkan komplikasi dan berbagai penyakit berbahaya lainnya.

Berbagai Macam Bahaya Endometriosis

Agar Anda bisa lebih waspaeda, simak beberapa bahaya yang bisa muncul jika endometriosis tidak segera ditangani berikut ini.

  1. Adhesi

Karena jaringan dinding rahim tumbuh dan berkembang di luar rahim, maka ketika menstruasi jaringan tersebut tidak bisa luruh sepenuhnya, melainkan ada sebagian yang tertinggal dan akhirnya membentuk endapan di sekitar organ reproduksi. Apabila terus dibiarkan, jaringan endometriosis dapat membuat organ-organ tubuh saling menempel sehingga menyebabkan masalah serius lainnya.

  1. Gangguan pada Kesuburan

Gangguan pada kesuburan atau infertilitas merupakan salah satu bahaya endometriosis yang paling ditakutkan oleh wanita. Komplikasi ini terjadi karena jaringan endometriosis tumbuh di sekitar tuba fallopi sehingga menghalangi proses pertemuan sel telur dan sel sperma. Namun, tidak semua penderita endometriosis mengalami gangguan kesuburan dan susah hamil. Hal tersebut tergantung dari ukuran serta letak jaringan endometriosis yang ada di dalam tubuhnya.

  1. Kista Ovarium

Kista ovarium adalah kantong berisi cairan yang terbentuk di dalam indung telur atau ovarium. Gejala umum penyakit ini hampir sama dengan gejala endometriosis, yaitu siklus menstruasi yang tidak normal, sering buang air kecil, rasa nyeri pada panggul panggul, serta rasa sakit saat berhubungan seksual. Apabila dibiarkan, kista ovarium juga berpotensi menyebabkan gangguan kesuburan bagi penderitanya.

  1. Kanker Ovarium

Meski jarang terjadi, penderita endometriosis ICD 10 juga memiliki risiko lebih besar terkena kanker ovarium. Penyakit ini dapat ditandai dengan munculnya beberapa gejala seperti rasa kembung, timbul pembengkakan pada perut, nyeri panggul, mual, susah buang air besar, tidak nafsu makan, serta nyeri pada punggung bagian bawah.

  1. Kanker Endometrium

Selain kanker ovarium, bahaya lain yang juga dapat ditimbulkan apabila endometriosis tidak segera ditangani adalah munculnya kanker endometrium. Kanker ganas ini tumbuh dan berkembang di dalam dinding rahim sebagai akibat dari endometriosis. Apabila sudah semakin parah, kanker endometrium juga bisa menjalar ke organ-organ tubuh yang lain seperti kandung kemih, usus besar, atau jaringan getah bening panggul.

Obat Kista Endometriosis Herbal Ling Shen Yao

Bahaya Endometriosis ini atasi dengan Obat Herbal

Nah, itulah beberapa bahaya dari endometriosis ICD 10 yang tidak segera ditangani. Agar tidak berkembang menjadi masalah kesehatan yang lebih serius, ada baiknya Anda tidak mengabaikan gejala-gejala yang muncul dan segera berkonsultasi dengan dokter ginekologi untuk mendapat pengobatan yang tepat.

Di samping langkah pengobatan secara medis, langkah pengobatan dengan mengonsumsi obat herbal seperti Ling Shen Yao pun bisa Anda lakukan untuk membantu menekan pertumbuhan endometriosis.

Dengan ekstrak ramuan herbal yang alami, berkualitas, serta telah teruji secara praklinis di perguruan tinggi terakreditasi, obat herbal yang memperoleh sertifikat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) ini juga dipercaya dapat membantu meningkatkan metabolisme tubuh, melancarkan peredaran darah, serta menghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

Obat Endometriosis Alami Shopee

Obat Endometriosis Alami Tokopedia

Konsultasi di Whatsapp

Baca Juga :