Ling Shen Yao

Apakah Wanita dengan PCOS Bisa Hamil? Ini Penjelasannya

Polycystic Ovarian Syndrome atau yang disingkat PCOS merupakan sebuah gangguan kadar homron pada beberapa wanita subur. Seiring dengan berjalnnya waktu, seorang wanita dengan permasalahan PCOS akan mengalami gangguan menstruasi sekaligus juga kadar hormone androgen atau hormone yang mempengaruhi sifat kelelakian yang lebih besar. Dengan kondisi tersebut, apakah seorang wanita dengan PCOS bisa hamil?

Kaitannya dengan pernyataan kemungkinanya PCOS bisa hamil, disebutkan bahwa wanita dengan PCOS akan mendapati ovarium memproduksi banyak sekali kantong yang berisi cairan. Kondisi ini menyebabkan adanya suatu perkembangan sel telur yang kurang sempurna dan gagal untuk dilepaskan dengan teratur. Hal inilah kemudian seorang wanita banyak yang didiagnosa sulit untuk mendapatkan momongan dan memiliki peluang tinggi mengidap darah tinggi hingga diabetes.

Bagaimana seorang wanita bisa mengalami PCOS?

Hingga detik ini, penyebab munculnya PCOS pada wanita belum bisa diketahui secara jelas. Namun demikian, beberapa pihak sempat mengungkapkan jika terlepas dari pernyataan wanita PCOS bisa hamil, disebutkan jika kelebihan kadar hormone insulin menjadi penyebab utama. Peran hormone insulin yang menurunkan kadar gula darah dalam tubuh ternyata memicu munculnya peningkatan produksi dari hormone androgen pada wanita.

Selain tingginya kadar hormone androgen, seorang wanita mengalami PCOS karena adanya faktor genetic. Dengan kata lain, tanpa mengesampingkan peluang wanita PCOS bisa hamil, seseorang yang memiliki riwayat keluarga dengan permasalahan PCOS, maka orang yang bersangkutan bisa jadi menurunkan hal tersebut pada anggota keluarga lainnya.

Jika Anda merasakan adanya permasalahan tersebut, akan lebih baik jika segera mengkomunikasikan kepada pihak medis untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Bagaimana jika pada akhirnya Anda terdiagnosa PCOS?

Ketika seorang wanita mengalami permasalahan PCOS yang kemudian kerap kali dihantui perasaan minimnya wanita PCOS bisa hamil, selanjutnya perlu diperhatikan bahwa hal tersebut tidak secara menyeluruh terjadi pada masing-masing individu. Dengan kata lain, seorang wanita dengan PCOS masih dimungkinkan untuk hamil. Untuk mewujudkan hal itu, berikut beberapa usaha yang bisa dilakukan oleh para wanita agar kemungkinan bisa mendapatkan momongan lebih besar.

1. Konsumsi makanan bergizi dan jalani hidup sehat

Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh wanita PCOS bisa hamil adalah dengan mencoba untuk mengatur siklus menstruasinya. Tindakan ini dilakukan dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi sekaligus juga menjalani gaya hidup sehat.

Seseorang yang mengalami PCOS adalah mereka yang kelebihan berat badan, sehingga Elizabeth Fino, MD mengungkapkan jika pola makan yang baik dan menjaga asupan gizi yang tepat bisa menjadi solusi permasalahan PCOS. Jangan lupa untuk senantiasa berolahraga setidaknya 30 menit tiga kali dalam seminggu.

2. Tinggalkan pil kontrasepsi

Untuk memperbesar wanita PCOS bisa hamil, hal lain yang perlu dilakukan adalah dengan tidak lagi mengkonsumsi pil kontrasepsi. Sekalipun pil kontrasepsi dianggap sebagai media yang ampuh dalam menekan produksi hormone androgen, sayangnya pil kontrasepsi akan menerunkan peluang untuk bisa mendapatkan momongan.

Selain menghambat proses ovulasi, pil kontrasepsi juga menyebabkan gangguan metabolisme tubuh. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengurangi konsumsi pil kontrasepsi.

3. Hindari stress yang berkepanjangan

Peluang wanita PCOS bisa hamil bisa juga dilakukan dengan menghindari stress yang berlebihan. Pada seorang wanita yang mengalami stress, maka peluang untuk bisa hamil akan menurun dua kali lipat.

Peluang tersebut semakin kecil ketika seorang wanita memiliki kebiasaan buruk seperti halnya mengkonsumsi kafein, rokok hingga berbagai minuman beralkohol. Jadi, jika seseorang PCOS ingin hamil, pastikan untuk mengurangi perilaku yang bisa menimbulkan stress berkepanjangan.

4. Lakukan konsultasi dengan pihak ahli

Hal lain yang perlu dilakukan bagi wanita PCOS bisa hamil adalah dengan melakukan konsultasi dengan pihak ahli. Melalui cara ini, Anda nantinya akan mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut sekaligus juga solusi jitu dalam meningkatkan peluang agar bisa hamil.

Pastikan Anda melakukan konsultasi dengan baik demi mewujudkan keinginan untuk mendapatkan seorang momongan. Untuk mendapatkan pengarahan yang tepat, Anda bisa mengunjungi specialis endokrinologi.

Adakah solusi lain yang bisa dilakukan?

Perlu diketahui bahwasannya PCOS muncul pada bagian indung telur dalam bentuk benjolan. Permasalahan ini selanjutnya bisa diantisipasi dengan mencoba mengkonsumsi produk ling shen yao. Pengkonsumsian ling shen yao nantinya akan membantu dalam meningkatkan peluang wanita PCOS bisa hamil. Produk ini dikatakan sangat aman untuk dikonsumsi karena dibuat dari bahan alami seperti panax ginseng radix, panax pseudoginseng radix dan beberapa bahan alami lainnya.

Diproduksi oleh PT Tiga Puspa, produk ling shen yao ini tersedia dalam bentuk tablet ataupun serbuk. Kedua jenis produk tersebut bisa dikonsumsi setidaknya 3 kali dalam sehari untuk produk tablet dan 4 kali sehari untuk produk serbuk yang dicampur dengan air hangat. Dengan mengkonsumsi produk herbal tersebut, setidaknya seorang wanita PCOS bisa hamil.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *