Ling Shen Yao

Apakah Endometriosis Bisa Hilang Tanpa Operasi?

Wanita yang mengalami endometriosis selalu khawatir dengan mempertanyakan apakah endometriosis bisa hilang. Kenyataannya, banyak kasus yang terjadi, dimana pasien dengan endometriosis dapat sembuh total. Kesembuhan mereka terjadi karena pengobatan medis maupun non medis.  Lalu, apakah berarti bahwa penyakit ini tidak berbahaya?

Apakah Endometriosis Bisa Hilang Dengan Tindakan Non Medis?

Sebelumnya, kita harus memahami apa sebenarnya endometriosis. Endometriosis merupakan pertumbuhan jaringan endometrium abnormal. Pertumbuhan ini disebut abnormal karena tumbuh di luar rahim. Padahal, jaringan endometrium yang dilepas tubuh selama menstruasi selalu menempel pada dinding rahim.

Karena endometriosis pada dasarnya tidak berbahaya, tentu saja kondisi ini dapat disembuhkan. Pengobatan non medis dengan ramuan herbal yang sudah terbukti berkhasiat adalah solusi dari masalah apakah endometriosis bisa hilang atau tidak.

Penyebab Endometriosis Masih Belum Diketahui

Penyebab endometriosis tidak diketahui meskipun penderita dapat bernafas lega karena mengetahui apakah endometriosis bisa hilang. Salah satu dugaan terjadinya hal ini adalah adanya aliran darah menstruasi yang tidak lancar. Darah tidak lancar yang melalui saluran Fallopii ke dalam rongga panggul dan perut dapat menjadi endometriosis. Selain itu, endometriosis juga dapat terjadi pada bekas luka bedah.

Terbukti beberapa wanita dengan endometriosis memiliki respons imun yang kerap berubah. Kemampuan alami tubuh untuk mengenali jaringan endometrium ektopik terkadang tidak dapat dilakukan karena daya tahan tubuh yang menurun. Deteksi akan adanya endometriosis dapat dilakukan oleh ginekolog. Setelah kadar endometriosis terdeteksi, dokter kandungan dapat melakukan tindakan lanjutan.

Endometriosis terdeteksi melalui USG, atau tanda yang dialami wanita seperti nyeri panggul. Dokter juga akan melakukan pemeriksaan rektovaginal. Pemeriksaan ini adalah deteksi mendeteksi endometrium yang terdapat di belakang rahim dan di sepanjang ligamen di dinding panggul. Pemeriksaan seperti ini memang tidak nyaman, tetapi harus dilakukan.

Akurasi Pemeriksaan Endometriosis

Sayangnya, gejala maupun pemeriksaan fisik tidak dapat menjadi patokan apakah endometriosis bisa hilang dengan cepat atau tidak. Akurasi dapat dilakukan dengan ultrasonografi atau USG. USG juga efektif dalam mendeteksi bibit penyakit lainnya, atau adanya endometriosis di area vagina dan kandung kemih.

Selain itu, USG juga dapat mendeteksi adanya sel kanker yang mungkin juga tumbuh di dalam rahim. Endometriosis yang ganas memang berpotensi menjadi sel kanker, meski hal ini sangat kecil kemungkinannya. Terlebih, banyak wanita yang tidak mengalami gejala kanker apapun, hingga mereka divonis berada pada stadium tiga.

Apakah endometriosis bisa hilang dengan prosedur bedah adalah hal yang sebenarnya dikhawatirkan banyak wanita. Biasanya, mereka enggan dengan proses operasi. Selain karena resiko yang tinggi, biaya yang dikeluarkan juga cukup besar.  Bedah endometriosis dilakukan dengan metode laparoskopi yaitu sayatan kecil yang yang dilakukan dengan bius total.

Siapa Yang Rentan Mengalami Endometriosis?

Endometriosis sering terjadi pada wanita dengan kisaran usia 25 hingga 35 tahun. Endometriosis sangat jarang terjadi pada wanita yang sudah mengalami menopause. Penelitian juga menunjukkan bahwa endometriosis paling sering terjadi pada wanita dengan BMI atau massa tubuh yang rendah. Selain itu, wanita yang rawan mengalami endometriosis adalah wanita yang mengalami menstruasi dini, belum pernah melahirkan, atau menunda kehamilan hingga usia yang terlalu tua untuk melahirkan.

Apakah endometriosis bisa hilang jika penyebabnya adalah faktor genetik?  Memang, ada kemungkinan wanita terserang endometriosis karena faktor ini. Tetapi, kondisi ini tidak selalu terjadi. Pencegahan sedini mungkin dapat dilakukan, dengan mengetahui gejala-gejala yang muncul. Gejala tersebut antara lain nyeri hebat saat menstruasi pada bagian panggul, kram perut selama menstruasi, dan perdarahan yang terjadi meski di luar siklus menstruasi.

Atasi Dengan Ling Shen Yao

Apakah dengan konsumsi Ling Shen Yao endometriosis bisa hilang? Jawabannya tentu saja ‘YA’. Ling Shen Yao selama ini bukan hanya ampuh dalam menghilangkan endometriosis, tetapi juga sel kanker, miom dan juga sel tumor. Apa sebenarnya kelebihan Ling Shen Yao dibandingkan ramuan herbal lainnya?

Peneliti dari berbagai universitas ternama telah melakukan uji klinis terhadap obat dengan ramuan bahan tradisional dari Tiongkok ini. Hasilnya, mereka telah menemukan bahwa kandungan Ling Shen Yao dapat menghancurkan endometriosis, miom, kista, sel kanker dan tumor tanpa perlu metode operasi. Kandungan alaminya terdiri dari Ligusticum walichii rhizome, Ophioponogis japonicas, Panax ginseng radix, Ligusticum walichii rhizome, Ganoderma lucidum dan Antracylis macrocephala rhizome. Efektivitas ramuan ini bukan hanya menyembuhkan penyakit kanker, tetapi juga meningkatkan daya tahan tubuh.

Jadi, tak perlu ragu apakah endometriosis bisa hilang. Cukup mengkonsumsi Ling Shen Yao sesuai anjuran, baik itu serbuk ataupun kapsul. Obat ini dijual bebas, sehingga siapapun dapat membelinya. Mengkonsumsi obat yang bebas dari bahan kimia tentu dapat mempercepat penyembuhan kanker, tumor dan penyakit lain yang timbul dari dalam tubuh, termasuk endometriosis.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *