Simak apa itu mioma uteri dan bagaimana cara mengobatinya dengan mengkonsumsi Obat Herbal Ling Shen Yao tanpa operasi, dalam artikel berikut ini !.

Lingshenyao.id – Mioma uteri atau yang juga dikenal dengan miom adalah pertumbuhan jaringan abnormal di dalam rahim yang tidak bersifat ganas. Pertumbuhan tersebut dapat berasal dari sel otot polos rahim atau otot polos pembuluh darah rahim.

Miom umumnya muncul pada wanita yang sedang berada di usia produktif. Namun, kondisi ini seringkali tidak disadari oleh penderitanya karena tidak memunculkan gejala apapun. Jika ada, pertumbuhan mioma uteri biasanya sudah semakin membesar sehingga menimbulkan beberapa gejala seperti susah buang air kecil, rasa nyeri pada bagian perut, nyeri berlebih saat menstruasi, hingga rasa sakit saat berhubungan seksual.

Jika sudah seperti itu, maka miom perlu dilakukan penanganan lebih lanjut agar tidak menyebabkan komplikasi yang lebih serius. Meski demikian, kemungkinan miom berkembang menjadi ganas terbilang cukup kecil, yakni hanya sekitar  0,32 sampai 0,6 persen dari seluruh kasus mioma. Bahkan, miom biasanya dapat mengecil dan hilang dengan sendirinya tanpa dilakukan operasi.

Baca Juga : Jual Obat Kista

Mioma Uteri dan Cara Mengatasinya

Pengobatan mioma uteri perlu dilakukan apabila miom semakin membesar dan menimbulkan gejala. Berikut adalah beberapa cara yang biasa dilakukan oleh dokter untuk mengobati mioma uteri.

  • Miektomi

Prosedur miektomi atau pengangkatan miom akan dilakukan apabila seorang wanita masih ingin memiliki anak. Setelah miom berhasil diangkat, pasien disarankan menunggu sekitar empat sampai enam bulan untuk hamil lagi karena rahim masih dalam keadaan rapuh.

  • Terapi Hormonal

Terapi hormonal biasanya dilakukan dengan bantuan preparat progestin atau Ganodotropin Realeasing hormone (GnRH). Preparat tersebut akan membuat tubuh mengurangi produksi hormon estrogen sehingga menyusutkan miom yang tumbuh di dalam rahim.

Selain itu, terapi ini juga dapat membantu meredakan gejala-gejala yang ditimbulkan dari pertumbuhan miom, seperti rasa nyeri saat menstruasi, sering buang air kecil, serta konstipasi. Sayangnya, terapi ini biasaya juga menyebabkan efek samping berupa sensasi rasa penas, peningkatan produksi keringat, otot kaku, serta jantung berdebar.

Baca Juga : Pengobatan Miom Tanpa Operasi, Mungkinkah? (Ling Shen Yao)

  • Histerektomi

Pengobatan ini biasanya akan dilakukan apabila penderita miom sudah tidak ingin hamil lagi. Selain itu, cara ini juga ditempuh apabila terdapat suatu kondisi yang menyebabkan prosedur pengangkatan rahim menjadi satu-satunya cara yang bisa dilakukan, misalnya karena terjadi banyak pendarahan atau ukuran miom yang sudah terlalu besar.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai pengertian dan cara pengobatan mioma uteri. Sebagai langkah pencegahan atau pengobatan alternatif untuk mendukung pengobatan yang telah disebutkan di atas, Anda juga bisa rutin mengonsumsi obat herbal yang berkhasiat membantu menekan pertumbuhan sel-sel abnormal seperti Ling Shen Yao.

Soal keamanannya, Anda pun tidak perlu khawatir Ling Shen Yao telah mendapat sertifikat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) dan izin edar resmi dari BPOM. Semoga bermanfaat.

Beli Lewat Shopee Beli Lewat Tokopedia Beli Lewat Whatsapp