Ling Shen Yao

Anda Merasakan Benjolan Di Perut? Waspada Terjadinya Fibroid Rahim

Perubahan yang terjadi pada bagtian tubuh seseorang seperti ditemukannya benjolan di perut menjadi sebuah pertanda terjadinya permasalahan yang perlu diwaspadai. Menyikapi hal tersebut, berbagai tindak lanjut perlu dilakukan seperti pemeriksaan oleh ahli medis. Dengan melakukan hal tersebut, maka suatu permasalahan bisa diidentifikasi secara jelas sejak dini untuk dicari solusinya.

Mengenai benjolan di dalam perut, kondisi ini bisa saja mengarah pada terjadinya tumor jinak di rahim bagi kaum wanita. Jika hal ini terjadi, maka sudah sepatutnya untuk mendapatkan penanganan secara cepat karena bisa jadi akan memperburuk keadaan ketika dibiarkan begitu saja. seseorang yang mendapati adanya benjolan tersebut biasanya juga mengalami pendarahan yang kemudian hal ini sangat erat kaitannya dengan fibroid rahim.

Sekilas mengenai fibroid rahim

Fibroid rahim atau yang dikenal dengan tumor jinak pada bagian rahim ini merupakan sebuah permasalahan kesehatan yang sangat sering ditemukan pada wanita usia 40 hingga 50 tahun. Permasalahan yang ditandai dengan ditemukannya benjolan di dalam perut ini bisa meningkatkan resiko seorang wanita mengidap penyakit kanker rahim. Jika sudah demikian, maka sistem reproduksi seorang wanita sangat besar kemungkinannya akan mengalami gangguan.

Ukuran dari benjolan di dalam perut tersebut pada dasarnya sangatlah beragam dan hal ini berpotensi menekan organ tubuh lain seperti kandung kemih. Penekanan semacam ini sangat berpotensi menyebabkan suatu permasalahan pada sistem ekskresi. Mengejutkannya lagi, seseorang sangat berpeluang mendapati adanya lebih dari satu benjolan yang nantinya juga akan mempengaruhi kinerja organ lain di sekitarnya.

Mengenal berbagai penyebab fibroid rahim

Terkait dengan munculnya benjolan di dalam perut yang dikorelasikan dengan permasalahan fibroid rahim, disebutkan bahwa gangguan kesehatan inipun juga memiliki berbagai penyebab yang sudah sepatutnya diwaspadai. Berikut ini beberapa penyebab dari fibroid rahim yang perlu diketahui.

  1. Faktor genetic menjadi salah satu penyebab mengapa seseorang bisa didiagnosa mengalami permasalahan fibroid rahim. Ketika garis keturunan menyebutkan adanya anggota keluarga yang pernah mengalami masalah tersebut, maka peluang terjadinya gangguan kesehatan itu sudah sepatutnya diwaspadai.
  2. Produksi hormone esterogen dan progesterone pada seorang wanita juga berpotensi menyebabkan terjadinya fibroid rahim. Hal ini disebabkan oleh adanya penemuan reseptor progesterone dan esterogen yang jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan sel otot rahim yang normal.

Mengenal berbagai pertanda terjadinya fibroid rahim

Mengingat banyaknya wanita yang tidak sadar mengenai keberadaan benjolan di dalam perut, selanjutnya ada berbagai pertanda yang menjadi awal seseorang mengalami permasalahan tersebut. Berikut ini beberapa pertanda dari fibroid rahim.

  1. Terjadinya suatu pendarahan yang sangat hebat di saat masa menstruasi
  2. Periode dari menstruasi yang rentangnya lebih dari 1 minggu
  3. Munculnya benjolan di dalam perut
  4. Frekuensi buang air kecil yang sangat tinggi
  5. Munculnya rasa sakit pada bagian kaki ataupun punggung
  6. Adanya permasalahan kesuburan

Dengan adanya berbagai pertanda tersebut, pastikan Anda segera memeriksakan diri kepada dokter terdekat untuk memastikan permasalahan kesehatan yang Anda alami. Jika seseorang mengabaikan hal tersebut, berbagai permasalahan yang jauh lebih parah sangat besar kemungkinannya terjadi di masa depan seperti masalah kesuburan.

Mengenal berbagai macam penanganan fibroid rahim

Munculnya benjolan di dalam perut yang diasosiasikan dengan fibroid rahim nantinya akan mendapatkan tindak lanjut dari pihak medis. Beberapa tindak lanjut tersebut dilakukan sebagai bentuk cara untuk mengetahui sejauh mana perkembangan fibroid rahim itu sendiri.

Sebagai gambaran umum, berikut beberapa penanganan yang dilakukan.

  • Melakukan tes darah

Selain ditemukan adanya benjolan di dalam perut, sering kali penderita fibroid rahim juga mengalami adanya pendarahan pada vagina. Jika sudah demikian, dokter akan mengambil sampel darah untuk diketahui anemia kronis sekaligus menyingkirkan tiroid penyakit atau koagulopati.

  • USG

Penggunaan USG dalam mendeteksi adanya benjolan di dalam perut yang bisa mengarah pada pertumbuhan tumor ini memanfaatkan gelombang suara. USG ini nantinya dilakukan menyerupai USG pada pemeriksaan kehanmilan.

  • Menerapkan MRI

MRI (Magnetic Resonance Imaging) merupakan suatu penanganan alternative lain yang dilakukan untuk mengetahui kondisi fibroid rahim. Dengan menerapkan teknik ini, nantinya dokter akan mendapatkan berbagai informasi seperti halnya ukuran, jenis hingga lokasi dari fibroid tumor yang dimiliki oleh seorang wanita.

Bagaimana cara mengatasinya?

Menyikapi adanya benjolan di dalam perut tersebut, seseorang harus mengambil langkah tepat dalam penanganannya. Dalam hal ini, seseorang bisa mencoba alternative non-medis dengan menggunakan berbagai produk herbal yang telah dikemas sedemikian rupa sehingga sangat mudah untuk dikonsumsi. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mencoba mengkonsumsi produk herbal Ling Shen Yao.

Selain dianggap sebagai solusi jitu dalam mengatai benjolan di dalam perut, produk herbal Ling Shen Yao ini juga sangat efektiif dalam menyelesaikan permasalahan kanker. Produk herbal yang mengandung panax pseudoginseng, ginseng radix dan beberapa bahan herbal lainnya diproduksi oleh PT Tiga Puspa. Hingga saat ini, produk tersebut tersedia dalam kemasan serbuk dan tablet yang aman dikonsumsi.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan hasil terbaik dari Ling Shen Yao dalam mengatasi benjolan di dalam perut, Anda bisa mengkonsumsi 1 kapsul 3 kali sehari. sedangkan untuk kemasan serbuk, Anda bisa menyeduhnya dengan segelas air dan dikonsumsi sebanyak 4 kali sehari. dengan cara ini, maka benjolan tersebut lama kelamaan akan menyusut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *