Saat Kamu dan perempuan lain yang mengalamai hamil pasti tidak akan lepas dari serangan endometriosis, kamu harus tahu akibat endometriosis ini.

Tidak dapat dipungkiri, Ibu hamil cenderung memiliki kondisi tubuh yang lebih rentan dan mudah terserang berbagai penyakit. Salah satunya adalah bahaya penyakit endometriosis. Meskipun dalam banyak kasus salah satu akibat endometriosis adalah susah mendapatkan keturunan, tetapi kenyataannya, Ibu hamil pun memiliki risiko tinggi terserang penyakit tersebut.

Bahaya Penyakit Endometriosis

Lalu, apakah akibatnya jika seorang perempuan hamil terkena penyakit yang diakibatkan oleh keabnormalan sel endometrium tersebut? Mari kita simak ulasan di bawah ini,

  1. Keguguran

Dalam beberapa studi dan penelitian disebutkan bahwa, perempuan yang terkena penyakit endometriosis lebih rentan mengalami keguguran. Keguguran akibat endometriosis biasa terjadi pada usia kehamilan yang bervariasi, tapi dalam beberapa kasus, keguguran biasanya terjadi saat usia kandungan masih muda atau sekitar 12 minggu.

Meskipun tidak bisa dicegah, risiko keguguran bisa diminimalisasi jika kita mampu mendeteksi tanda-tandanya sejak dini. Beberapa tanda-tanda keguguran akibat endometriosis biasanya berupa pendarahan luar biasa pada vagina, kram perut yang sangat menyakitkan, dan timbulnya rasa nyeri di bagian bawah punggung. Jika itu yang terjadi, segera berkonsultasi ke dokter kandungan Anda.

  1. Timbulnya plasenta previa

Plasenta previa merupakan sebuah istilah untuk menyebut tumbuhnya plasenta di bagian bawah uterus, dan menutupi seluruh atau sebagian mulut rahim (serviks). Keberadaan plasenta previa dapat meningkatkan risiko pendarahan akibat robeknya lapisan plasenta selama proses melahirkan. Hal ini tentu saja berbahaya bagi Ibu maupun anak.

Adanya endometriosis dapat meningkatkan risiko pertumbuhan plasenta privia. Jika pendarahan akibat plasenta previa terjadi, Ibu hamil akan membutuhkan transfusi darah. Cara satu-satunya untuk menyelamatkan Ibu dan bayinya adalah dengan melakukan tindakan operasi caesar.

Untuk meminimalisasi risiko timbulnya plasenta previa, kurangi aktivitas fisik yang berlebihan seperti olahraga berat atau berhubungan seksual selama mengandung. Jangan lupa juga untuk senantiasa memeriksakan kandungan secara rutin agar setiap keabnormalan bisa dideteksi sejak dini.

  1. Melahirkan secara prematur

Beberapa kasus penyakit endometriosis menunjukkan bahwa,  Ibu hamil yang mengidap penyakit tersebut berisiko melahirkan secara prematur. Persalinan prematur memang bukan hal yang menakutkan, tetapi penanganannya membutuhkan tindakan medis yang cukup intensif. Selain itu bayi yang dilahirkan prematur memiliki risiko gangguan tumbuh kembang.

Untuk meminimalisasi kelahiran prematur akibat endometriosis, kenali gejala-gejalanya seperti:

  • Kontraksi teratur yang terkadang disertai rasa nyeri
  • Keluarnya cairan dari vagina seperti lendir dan kadang disertai darah
  • Serta tekanan tiba-tiba di daerah panggul

Jika ini yang Anda alami, lakukan kunjungan ke dokter kandungan untuk mendapatkan perawatan dan tindakan yang tepat.

Ling Shen Yao: Obat Herbal Untuk Kista Tanpa Operasi

Itulah beberapa risiko endometriosis yang harus diwaspadai. Untuk kehamilan yang aman dan minim risiko, lakukan terapi obat-obatan herbal menggunakan Ling Shen Yao. Jangan khawatir, karena terbuat dari ekstrak alami, obat herbal untuk Kista Ling Shen Yao aman untuk dikonsumsi Ibu hamil.

pengobatan endometriosis

Klik Untuk Lihat Produk

Baca selengkapnya tentang Obat Cina Endometriosis LING SHEN YAO.

Tidak hanya itu, Ling Shen Yao juga sudah terdaftar BPOM dan teruji secara praklinis mampu membantu memperbaiki metabolisme, meningkatkan daya tahan, melancarkan peredaran darah, menghambat dan menekan pertumbuhan sel kanker, melindungi tubuh dari berbagai infeksi akibat virus dan bakteri, serta membantu mengatasi berbagai penyakit seperti kanker, miom, diabetes, tiroid, hingga penyakit endometriosis.

Ingin tahu lebih banyak tentang obat kista herbal ini? Silakan kunjungi Marketplace kami untuk konsultasi, Semoga bermanfaat.